Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Legowo Marquez Dekati Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 15/10/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluang Marc Marquez untuk menjadi juara dunia MotoGP musim 2018 sangat besar. Apalagi usai podium pertama seri GP Thailand pekan lalu, selisih poin dengan Andrea Dovizioso semakin jauh, yaitu 77 poin.

Sang Baby Alien pun  diprediksi akan mengantongi gelar juara dunia ketujuh pada GP Motegi yang berlangsung akhir pekan ini. Jika itu terjadi, artinya selisih dengan Valentino Rossi hanya dua gelar saja.

Menanggapi hal itu, The Doctor mengaku tidak masalah. Kondisi sekarang ini kata dia berbeda dengan beberapa tahun ke belakang, di mana performa motor Yamaha cukup bagus.

Baca juga: Rossi Puji Performa Motor Yamaha di GP Thailand

"Kami sedang bermasalah, perbedaan dari Honda dan Ducati terlalu jauh, karena mereka telah mendapatkan banyak progres pada periode sebelumnya," ucap pebalap tim Movistar Yamaha itu seperti dikuti dari laman motorsport.com, Senin (15/10/2018).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.JOSE JORDAN Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Rossi pun mengakui bahwa sekarang ini performa Honda dan juga Ducati sedang bagus. Yamaha pun tertinggal, terutama dari permasalahan mesin dan juga sistem elektronik.

"Honda dan Ducati jauh lebih kuat. Kami berharap Yamaha bisa meningkatkan dari sisi itu agar bisa balapan dengan lebih bagus lagi dari sekarang," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com