Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana Dunia, Honda Indonesia Serahkan 200 Brio ke Konsumen

Kompas.com - 14/10/2018, 08:10 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak meluncur pada GIIAS Agustus 2018 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) serahkan 200 unit All New Honda Brio kepada konsumen, berlokasi di salah satu pusat perbelajaan di Jakarta, Sabtu (13/10/2018).  

Takehiro Watanabe, President Director PT HPM mengungkapkan penghargaan kepada konsumen Brio. Seremoni ini sekaligus menandakan dimulainya pengiriman Brio terbaru ini, kepada konsumen dan dealer di seluruh Indonesia.

Generasi kedua Brio ini disebut-sebut dikembangkan lewat survey yang dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia, maupun lokasi lainnya. Produksinya juga bakal dilakukan lokal, dan berorientasi ekspor.

Baca juga: All New Brio Hasil Pengembangan Small RS Concept

Penyerahan 200 unit Honda Brio terbaru.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Penyerahan 200 unit Honda Brio terbaru.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Sales Service Director PT HPM mengatakan, Honda merancang Brio buat memberikan tiga kesenangan, mulai saat membeli, memiliki dan kesenangan ketika menjual kembali.

“Sudah jadi tugas buat kami untuk memberikan dan meningkatkan packaging Brio, untuk satu kelas lebih tinggi daripada generasi sebelumnya,” tutur Jonfis.

Brio bakal diproduksi di pabrik Honda Karawang, dengan kapasitas 4.000 setiap bulannya, dengan komposisi 30 persen Brio RS dan sisanya Brio Satya yang masuk dalam program mobil murah pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com