Bocor, “Teaser” Gesits Skuter Listrik Anak Bangsa - Kompas.com

Bocor, “Teaser” Gesits Skuter Listrik Anak Bangsa

Kompas.com - 13/10/2018, 08:02 WIB
Gambar teaser Gesits versi produksi tampak samping.ISTIMEWA Gambar teaser Gesits versi produksi tampak samping.

JAKARTA, KOMPAS.com – Gambar teaser versi produksi calon skuter listrik nasional karya anak bangsa Gesits, bocor sebelum peluncuran resmi. Bentuknya, tak begitu jauh berbeda dengan prototipe, yang selama ini muncul di depan publik.

Modelnya secara keseluruhan terlihat familiar, seperti desain skuter matik berbahan bakar konvensional umumnya, yang ada di pasaran dalam negeri. Tentu secara psikologis, ini makin mendekatkan kendaraan ramah lingkungan ini ke masyarakat.

Namun nuansa futuristik, kekinian dan berwibawa cukup terasa dari garis-garis desain yang tegas. Tubuh yang ramping juga membuat Gesits terkesan lincah. Terlihat pada bagian suspensi belakang mengadopsi jenis monoshock.

Baca juga: Skuter Listrik Gesits Meluncur Bulan Depan, Ini Kata Menperin

Gambar teaser skuter listrik Gesits.ISTIMEWA Gambar teaser skuter listrik Gesits.

Kemudian jok didesain berundak, seperti terpisah antara pengemudi dan penumpang. Menariknya, karena ini merupakan kendaraan murni listrik, tak ada knalpot yang terpasang di sisi samping kanan motor.

Masih belum banyak informasi yang didapat. Bocoran gambar ini membuat makin penasaran bagiamana wujud asli dari skuter listrik karya anak bangsa ini.

Sebelumnya, di akun facebook pribadi milik CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah sebagai salah satu penggagas Gesits bersama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember ( ITS), beberapa kali mengunggah potongan-potogan gambar dari calon skuter listrik nasional.

Gambar teaser skuter listrik Gesits.ISTIMEWA Gambar teaser skuter listrik Gesits.



Close Ads X