Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Siswa SMK Terbaik Jabar Ikut Technical Skill Contest Honda

Kompas.com - 12/10/2018, 18:44 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengirimkan lima siswa SMK terbaik di Jawa Barat, untuk mengikuti final Technical Skill Comntest SMK 2018 di Jakarta pada 16-17 Oktober. Kelima orang itu merupakan perwakilan untuk membawa nama baik buat Jawa Barat.

Kelima siswa tersebut, yaitu Apit dari SMK Karya Nasional – Kuningan, Abdul Karim - SMK Karya Nasional – Majalengka, Andi - SMK Teladan Kertasemaya – Indramayu, Rizky Irvan Maulana - SMK Wiraswasta – Bandung, dan Feilixon Mateus - SMK Mitra Industri - Bekasi.

“Suatu kebanggan bagi kami yang akan mewakili Jawa Barat di ajang kontes tingkat Nasional tahun ini. Semoga dengan pembekalan dan persiapan yang telah kami lakukan bisa memberikan hasil terbaik dan mengharumkan nama Jawa Barat nantinya," kata Apit dari SMK Karya Nasional - Kuningan dalam siaran resmi, Jumat (12/10/2018).

Baca juga: Dua Mekanik AHASS Adu "Skill" di Level Asia

Denny Budiman, General Manager Technical Service DAM menjelaskan, ajang ini merupakan wadah untuk peningkatan mutu pendidikan vokasi dalam mencetak kompetensi siswa yang terampil sesuai dengan perkembangan teknologi teknisi Honda.

Kontes ini juga merupakan komitmen Honda dalam dunia pendidikan vokasi industri, terutama dalam program link and match antara dunia kerja dan pendidikan.

“Kami berharap para perwakilan dari Jawa Barat dapat memberikan hasil yang positif di ajang Technical Skill Contest SMK 2018 tingkat Nasional," ujar Denny.

Secara keseluruhan, DAM telah bekerja sama dengan 134 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di Jawa Barat. Bahkan secara aktif telah memulai program TBSM Astra Honda ini sejak tahun 2009, dimana melalui program ini telah melahirkan alumni terampil, berkarakter, dan mumpuni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com