Pebalap Malaysia Mulai Unjuk Gigi di MotoGP - Kompas.com

Pebalap Malaysia Mulai Unjuk Gigi di MotoGP

Kompas.com - 11/10/2018, 18:26 WIB
Hafizh Syahrin, pebalap asal Malaysia yang memperkuat tim Monster Yamaha Tech3.
Hafizh Syahrin, pebalap asal Malaysia yang memperkuat tim Monster Yamaha Tech3.

JAKARTA, KOMPAS.com - Peroleh poin pada MotoGP Thailand, tidak hanya dirasakan para pebalap papan atas, namun juga pebalap satelit. Salah satunya Hafizh Syahrin, pebalap asal Malaysia yang memperkuat tim Monster Yamaha Tech3.

Meski performanya sempat turun dan dipertanyakan, Hafizh kembali bangkit bertarung di Thailand. Bahkan rekan satu tim Johann Zarco ini berhasil menyetuh garis finish di urutan ke-12 setelah memulai lomba dari posisi 18, dan meninggalkan rival yang menjadi targetnya, yakni Franco Morbidelli pada urutan 14.

Walau belum menembus barisan 10 besar, namun prestasi tersebut membuat perolehan poin pebalap berusia 24 tahun tersebut bertambah, yang membuat persaingan antar para pebalap satelit makin kompetitif.

Setelah MotoGP Thailand, Syahrin mengantongi 28 point, selisih 4 poin dengan Pol Espargaro dan Aleix Espargaro.

Baca juga: Klasemen MotoGP: Marquez Makin Dekati Gelar Juara Dunia


"Cukup senang bisa kembali meraih poin meski awalnya saya sempat berkecil hati karena dari latihan bebas sampai kualifikasi terus menerus di posisi 18. Namun saya bekerja keras dengan tim, dan tim mempercayai saya, itu yang saya butuhkan," kata Syahrin yang dikutip dari Crash.net, Kamis (11/10/2018).

Syahrin mengaku cukup senang dan tidak menyangka bisa melewati Morbidelli yang dianggapnya menjadi rival utama. Hal tersebut dianggap menjadi prestasi untuk membangkitkan semangat kompetisi di laga berikutnya.

Dari peta klaseman sementara, antara Syahrin dan Morbidelli hanya terpaut lima poin. Bila pada sisa laga lain Syahrin bisa meninggalkan Morbidelli, bukan tidak mungkin pada akhirnya dia bisa lebih unggul.

"Saya harus bekerja keras pada balap berikutnya dan mencoba untuk mendekati Morbidelli. Saat di Thailand, saya berhasil mendahuluinya dan memotong dua poin, tapi masih ada lima poin agar bisa mengalahkan Morbidelli. Karena itu kami harus mencoba untuk selalu berada di depannya selama sisa balap MotoGP 2018," ujar pebalap yang sudah memulai karir sejak usia 13 tahun tersebut.



Close Ads X