Motor Kustom Jokowi dan Gibran Dipamerkan ke Makassar - Kompas.com

Motor Kustom Jokowi dan Gibran Dipamerkan ke Makassar

Kompas.com - 11/10/2018, 08:22 WIB
Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016.Istimewa Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016.

JAKARTA, KOMPAS.com - IIMS Makassar dimulai pada 10-14 Oktober 2018 di Celebes Convention Center. Ajang tersebut diklaim sebagai barometer pameran otomotif untuk wilayah Indonesia bagian Timur.

Hari pertama pembukaan diresmikan oleh M. Ilyas Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam kesempatan ini, dia didampingi Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS – PT Dyandra Promosindo.

Peresmian pembukaan dihadiri juga oleh Harjanto Tjitohardjojo, Direktur Mandiri Tunas Finance (MTF), perwakilan Agen Pemegang Merek (APM), peserta industri pendukung dan tamu undangan.

"Penyelenggaraan pameran ini merupakan ajang mengembangkan informasi dan komunikasi para pebisnis otomotif, dan akan menggairahkan pertumbuhan industri otomotif nasional,” ujar M Ilyas dalam sambutan pembukaan IIMS Makassar 2018, dalam siaran resmi, Kamis (10/10/2018).

Baca juga: Antusiasme Merek Otomotif Tinggi Ikut IIMS 2019

IIMS Makassar 2018 sendiri diikuti lebih dari 50 perusahaan dan deretan merek, seperti Tata Motors, DFSK, Hino, Mazda, Suzuki, Wuling, Datsun dan Brand X. Dyandra Promosindo menargetkan 35.000 pengunjung dengan target transaksi mecapai Rp 300 miliyar.

Hendra Noor Saleh dalam sambutan IIMS Makassar 2018dok.Dyandra Hendra Noor Saleh dalam sambutan IIMS Makassar 2018

 
“IIMS Makassar 2018 kini tak sekadar pameran otomotif yang menampilkan produk-produk kendaraan terbaru, namun juga membawa semangat revolusi industri," kata Hendra Noor Saleh.

Motor Jokowi

Motor chopper Jokowi di IMS 2018 diserbu pengunjung.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Motor chopper Jokowi di IMS 2018 diserbu pengunjung.

Salah satu hal menarik untuk para pengunjung, yaitu hadirnya display motor Chopperland dari Elders Garage X kickasschopper, yang merupakan pembuat motor Chopperland milik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Masih berkaitan dengan Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC), pameran ini juga diselenggarakan kegiatan Indonesia Custombike Talk Show dengan tema “Start Your Business Garage” yang dimulai pada 12 – 14 Oktober 2018 di lounge Indonesian Custombike, IIMS Makassar 2018.

"Talkshow ini juga yang akan menghadirkan builders dibalik layar pembuatan motor custombike Chopperland milik Pak Jokowi dan motor Honda CB 125 milik Gibran," kata Kohen, panggilan akrab Hendra.



Close Ads X