50 Prototipe Suzuki Wagon R Listrik Mulai Tes di Jalanan

Kompas.com - 10/10/2018, 17:26 WIB
Suzuki Wagon R EV siap diuji coba. INDIANAUTOSBLOGSuzuki Wagon R EV siap diuji coba.

NEW DELHI, KOMPAS.com – Suzuki India (Maruti Suzuki India/MSIL) sudah memulai untuk uji coba 50 unit Wagon R bertenaga listrik ( electric vehicle/EV). Program ini masuk dalam agenda perusahaan, untuk meluncurkan kendaraan listrik pada 2020.

Pada keterangan resmi yang dikeluarkan perusahaan, dikutip dari Indianautosblog, Rabu (10/10/2018) pengetesan saat ini dilakukan pada kondisi jalanan nyata pada berbagai medan, termasuk cuaca dan iklim sesungguhnya.

Ini disebut bakal membantu Suzuki mendapatkan masukan dan membantu dalam validasi, untuk menyukseskan peluncuran teknologi kendaraan listrik. Pengujian kendaraan ini juga akan membantu Maruti Suzuki mengumpulkan input penting dari perspektif masyarakat.

Suzuki Wagon R EV siap diuji coba.INDIANAUTOSBLOG Suzuki Wagon R EV siap diuji coba.

Suzuki Wagon R EV sendiri dikembangkan oleh Suzuki Motor Corporation, Jepang, dan dibangun di fasilitas manufaktur berbasis di Gurgaon, India. Pada tanggal 7 September 2018, versi listrik Wagon R generasi keenam dipamerkan pada KTT MOVE di New Delhi.

Spesifikasinya sendiri, Wagon R EV hanya disebut memiliki baterai 10-25 KWH, di mana informasi lebih detailnya masih belum diberitahukan.

Nantinya produk ini bakal punya basis platform generasi terbaru, yang lebih diperkuat. Sedangkan pada unit uji kali ini masih mengadopsi spesifikasi Jepang, dan menggunakan platform HEARTECT.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X