Perhatikan Ini Sebelum Beli Onderdil Motor!

Kompas.com - 10/10/2018, 09:42 WIB
Ilustrasi perbaikan motor di bengkel. dok.AHMIlustrasi perbaikan motor di bengkel.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna sepeda motor, terutama Honda wajib tahu tips berikut ini sebelum membeli suku cadang. Tujuan utama agar tidak tertipu karena banyak yang menjual dengan kualitas kurang bagus sehingga berpengaruh pada performa dan kenyamanan.

PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan tips atau saran yang perlu diperhatikan sebelum membeli onderdir motor. Berikut 5 hal dari AHM sebagai agen pemegang merek (APM) motor Honda di Indonesia:

1. Kenali produk dan kemasan

Langkah awal yang perlu diperhatikan oleh konsumen, salah satunya adalah pastikan kemasan dalam keadaan baik, tidak sobek, dan kemasan belum terbuka untuk menjamin keasliannya.

Baca juga: Ragam Onderdil Motor Bekas yang Kerap Dikanibal

"Untuk konsumen Honda, dapat membeli di bengkel AHASS dan toko suku cadang resmi motor Honda yang menyediakan layanan purna jual suku cadang," ujar Dheni Setiawan, General Manager Parts Division dalam siaran resmi, Rabu (10/10/2018).

2. Membeli di jaringan terpercaya

Guna mendapatkan suku cadang yang berkualitas dan terpercaya, pastikan membeli di jaringan atau toko rujukan dari produsen motor. Sering kali hal ini yang terlupakan oleh konsumen dengan membeli di toko yang tidak bekerjasama.

"AHM memiliki 4.617 toko suku cadang resmi dan 3.777 jaringan AHASS yang juga menjual suku cadang di seluruh Indonesia. Toko resmi ini memiliki Shop Sign suku cadang resmi motor Honda atau dapat menghubungi main dealer Honda terdekat untuk mendapatkan informasi lokasi toko rekanan suku cadang motor Honda," kata dia.

3. Stiker Barcode

Perhatikan kondisi stiker barcode yang tertera pada kemasan suku cadang dalam kondisi baik seperti tidak rusak, sobek maupun dalam kondisi tulisan jelas. Selain itu, pastikan tampilan hasil proses scan barcode sesuai dengan produk suku cadang yang diinginkan.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X