Jumlah "Recall Airbag Inflator" Jazz dan Freed Bertambah

Kompas.com - 10/10/2018, 09:22 WIB
Airbag Inflator, komponen yang diganti dalam recall airbag Takata ibtmes.comAirbag Inflator, komponen yang diganti dalam recall airbag Takata

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah unit dalam program penarikan (recall) untuk pergantian komponen airbag inflator yang dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) bertambah. Namun, hanya untuk dua model saja, yaitu pada Honda Jazz dan Freed.

Dalam siaran resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (10/10/2018) Freed yang bermasalah, yaitu produksi 2014-2016 dengan penambahan sekitar 10.325 unit, dan Jazz rakitan 2014 mencapai 6.961 unit.

Secara keseluruhan, penambahan unit yang teridentifikasi dalam program in, yaitu mencapai 17.286 unit di Indonesia.

"HPM menghimbau agar konsumen yang mobilnya teridentifikasi untuk segera melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen di dealer resmi Honda," tulis HPM dalam keterangan resmi.

Baca juga: Pertama di Dunia, "Airbag Sunroof"

Program ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana kantung udara mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen airbag inflator, sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan dan/atau pengemudi pada saat terjadi kecelakaan.

Bengkel Siaga Honda KM57 layanai pergantian inflator airbagStanly/KompasOtomotif Bengkel Siaga Honda KM57 layanai pergantian inflator airbag

HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian airbag inflator dengan membuka link berikut: http://pud.honda-indonesia.com.

"Proses penggantian komponen airbag inflator akan dilakukan sekitar 1 – 2 jam, tanpa dikenakan biaya apapun," tulis HPM lagi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X