Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza "Facelift" Sudah Bisa Dipesan, Lihat Fisik Desember 2018

Kompas.com - 10/10/2018, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Avanza bakal melakukan perlawanan balik pada Xpander, dengan mentransformasi wujud lawas dengan yang tampilan baru. Informasi yang didapat KOMPAS.com, besar kemungkinan peluncurannya pada Januari 2019.

Ternyata, dari hasil perbincangan tenaga penjual Toyota salah satu wilayah Jakarta, bagi yang tidak ingin terjebak antrean panjang ketika Avanza facelift meluncur, bisa booking dari sekarang.

“Iya bisa booking sekarang dengan tanda jadi Rp 5 juta. Soal melihat wujud fisiknya sendiri, bisa dilakukan kemungkinan Desember 2018 nanti,” ujar salah satu tenaga penjual, Selasa (9/10/2018).

Baca juga: Kelamaan Tunggu Avanza Baru, Konsumen Berpaling ke Kompetitor

Rekayasa Digital All New Avanza yang beredar di instagram.istimewa Rekayasa Digital All New Avanza yang beredar di instagram.

Menanyakan soal harganya sendiri, tenaga penjual di lokasi lain menyebutkan juga kalau banderolnya bisa jadi akan berbeda tipis dengan Rush, yang ada di segmen low SUV. Namun ini masih belum valid.

Sejauh ini sudah ada dua desainer grafis, yang melakukan render atau gambar rekayasa digital Avanza terbaru yang akan menjadi penantang Xpander. Namun, sejauh ini masih belum ada pernyataan yang menyebut seperti apa bentuk pastinya.

Kemunculan Xpander memang sedikit banyak mengubah peta pertarungan di segmen laris dalam negeri, LMPV. Avanza yang lebih dari satu dekade duduk di takhta tertinggi, harus digeser sang pendatang baru.

Menarik untuk melihat kelanjutannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com