Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Kawasaki Soal Peluang Ninja 125 Masuk Indonesia

Kompas.com - 10/10/2018, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja 125 yang resmi meluncur di pameran Intermot, Cologne, Jerman, ternyata telah diproduksi di Indonesia. Tempat perakitannya di kawasan industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.

Deputy Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C Tanadi menjelaskan, sepeda motor sport berkubikasi mesin 125 cc itu diproduksi di Indonesia dan untuk ekspor ke Eropa.

"Pada dasarnya kami ekspor ke Kawasaki Motor Europe, yang membawahi beberapa negara di Eropa," ucap Michael ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (9/10/2018) malam.

Lantas, jika sudah diproduksi lokal apakah mungkin Ninja 125 itu dijual juga di Indonesia? Menjawab pertanyaan itu, Michael masih belum mau berkomentar.

Baca juga: Kawasaki Ninja 125 Meluncur Perdana dari Jerman

"Hanya di ekspor ke Eropa dulu, untuk dijual di Indonesia, belum bisa berkomentar dulu," ujar Michael.

Tampilan belakang Kawasaki Ninja 125KompasOtomotif - AFH Tampilan belakang Kawasaki Ninja 125

Ninja 125 itu sendiri memiliki tubuh lebih ramping jika dibandingkan dengan Ninja 150. Motor ini memakai frame model tubular diamond.

Secara dimensi memiliki panjang 1.935mm, lebar 685mm, tinggi 1.075mm, serta panjang sumbu roda mencapai 1.330mm. Sumber tenaga menggunakan mesin 4-tak, berpendingin air, DOHC, 4 katup, fuel injection. Daya yang dihasilkan mencapai 15 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com