Mahasiswa Asal Aceh, Bawa Pulang Motor Undian Kustomfest 2018 - Kompas.com

Mahasiswa Asal Aceh, Bawa Pulang Motor Undian Kustomfest 2018

Kompas.com - 09/10/2018, 19:02 WIB
Pemenang lucky draw Belo Negoro Kustomfest 2018- Pemenang lucky draw Belo Negoro Kustomfest 2018


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Nasib baik menyapa seorang mahasiswa IST Akprind bernama Imran Muslani. Tiket undian Kustomfest 2018 yang dibelinya berhasil dipilih dari ribuan pengunjung untuk membawa pulang motor undian "Belo Negoro".

Mahasisa berusia 33 tahun perantau asal Meulaboh, Aceh Barat ini, sangat kaget saat namanya disebut-sebut panita di atas panggung jelang penutupan Kustomfest. Menurut Imran, dirinya datang pada Minggu (7/10/2018) sore hanya untuk memanjakan matanya melihat karya-karya kustom anak bangsa.

“Tidak berharap, karena tahu yang ikut beli tiket banyak sekali. Niatnya ya cuma lihat-lihat saja karena memang suka otomotif, ternyata beruntung dapat motor sangat bagus ini,” ungkap Irman saat ditanya para wartawan di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Minggu (7/10/2018).

Baca juga: Menaker Terpesona Motor-motor di Kustomfest 2018

Irman merasa sangat beruntung, karena sebelum mendapat undian Kustomfest yang kental dengan nuansa militer, dia juga baru saja mendapat hadiah berangkat umroh ke Tanah Suci. Hadiah tersebut didapatkan setelah ia mengikuti acara fun bike di Pakulaman Yogyakarta.

Chopper Belo Negoro, luck draw Kustomfest 2018- Chopper Belo Negoro, luck draw Kustomfest 2018

Motor kustom karya Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle ini dibangun menggunakan basis Herley-Davidson Sportster 833 Evolution. Selain mesin semua sektor benar-benar dirancang ulang, bahkan sasis standar pun telah banyak yang diamputasi untuk mendongkrak kesan Chopper-nya.

Satu yang paling menarik, proses penggarapan motor ini terinspirasi dari sebuah pesawat terbang Perang Dunia II, yakni Mustang P-51. Bahkan untuk mengentalkan kesan militer, selain kelir hijau yang mendominasi, bungkus jok pun dilapis dari material kain militer yang diambil dari ransel perang milik TNI.


Close Ads X