Cari Motor Bekas Rp 5 Juta-an, Ini Daftarnya

Kompas.com - 09/10/2018, 18:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebutuhan untuk transportasi membuat sepeda motor saat ini menjadi pilihan utama. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan harga miring biasanya mendapatkannya di diler sepeda motor bekas.

Namun pemenuhan kebutuhan terkadang berbanding terbalik dengan urusan dana. Untuk itu biasanya calon konsumen motor bekas berusaha mencari sepeda motor dengan harga termurah.

"Biasanya yang seperti itu (harga murah) tidak mementingkan model atau desain. Dia ingin mendapatkan fungsi motor sebagai transportasi saja. Sayangnya kebanyakan unitnya pun jarang yang masih bagus," ucap Iyos dari Talenta Motor, Rawa Belong saat ditemui Senin (8/10/2018).

Misalnya dengan patokan bujet harga Rp 5 juta, model yang ditawarkan cukup banyak meski untuk mendapatkannya di diler motor bekas akan sangat jarang. Biasanya untuk motor dengan harga Rp 5 jutaan konsumen akan bertemu langsung dengan pemilik motor.

Baca juga: Cari Motor Bekas Rp 5 jutaan, Perhatikan Ini

Lantas model apa saja yang bisa didapatkan dengan harga Rp 5 jutaan? Dari beberapa diler sepeda motor bekas yang disambangi kebanyakan menyarankan untuk mengambil jenis motor bebek dan skutik.

Model yang ada seperti Yamaha Vega, Jupiter MX tahun 2000-an awal, lalu ada bebek Honda Supra dan Revo juga di tahun yang sama. Ada juga beberapa model seperti Suzuki Smash dan Kawasaki Blitz di dengan model karburator.

Untuk produk skutik ada Honda BeAt tahun lama, Vario, Yamaha Nouvo serta Mio karburator. Ada juga merek lain seperti skutik Kymco atau Suzuki Skywave.

"Yang perlu diingat pastikan kondisi sepeda motor dengan melakukan pengecekan sendiri atau percayakan pada orang yang lebih paham mesin. Periksa kelengkapan surat-surat. Untuk urusan bodi dan lainnya ya biasanya tidak mulus-mulus banget harusnya bisa diterima," ucap Iyos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.