Spek Yamaha MT-15 Terbaru Bocor

Kompas.com - 09/10/2018, 12:43 WIB
Yamaha memperkenalkan pembaruan MT-15 di Thailand Instagram/SornuchYamaha memperkenalkan pembaruan MT-15 di Thailand
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dua hari lagi akan meluncurkan sepeda motor terbaru. Rumor yang beredar, model terbaru itu, yakni All New MT-15.

Sebab, motor sport naked berkubikasi mesin 155 cc itu baru meluncur juga di Thailand. Bukti lain, ramai juga diperbincangkan soal bocornya brosur data spesifikasi MT-15 generasi terbaru di dunia maya.

Jika melihat dari brosur yang diunggah oleh blogger Iwanbanaran.com, dari sektor jantung pacu MT-15 dibekali mesin 155 cc, 4-stroke, berpendingin cairan, SOHC, 4 valves dan fuel injection.

Baca juga: Yamaha MT-15, Makin Sangar dan Kekar

Mesin tersebut berpadu padan dengan transmisi manual 6-percepatan. Bahkan secara dimensi memiliki panjang 1.965 mm, lebar 800 mm, dan tinggi 1.065 mm, serta jarak sumbu roda 1.335 mm.

Yamaha memperkenalkan pembaruan MT-15 di ThailandInstagram/Sornuch Yamaha memperkenalkan pembaruan MT-15 di Thailand

Suspensi depan menggunakan upside-down telescopic, dan belakang swingarm. Sistem pengereman depan dan belakang menggunakan model disc brake.

Terakhir, profil ban depan berukuran 110/70-17 dan belakang 140/70-17. Semuanya sudah menggunakan jenis ban tubeless.

Mengenai harga, jika melihat dari beberapa situs otomotif di Thailand, MT-15 generasi terbaru itu dijual 98.500 baht atau setara dengan Rp 45 jutaan. Tapi itu harga Thailand, tidak bisa dijadikan ukuran buat harga di Indonesia nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.