Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Wujud Toyota Avanza Generasi Terbaru?

Kompas.com - 08/10/2018, 13:43 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi viral di media sosial, yaitu muncul gambar yang dipercaya sebagai All New Toyota Avanza. Rekayasa digital itu mengundang perhatian banyak warganet, karena penasaran dengan kebenaran dari foto tersebut.

Rasa penasaran itu semakin kuat karena Toyota memang sedang mengembangkan Avanza generasi terbaru. Bahkan rumor akan meluncur dalam beberapa waktu ke depan, namun dengan status facelift.

Ketika dikonfirmasi Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto hanya mengatakan, Toyota mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pecinta otomotif di Indonesia, sehingga Avanza masih terjual sekitar 6.000-7.000-an unit per bulan.

“Artinya masyarakat Indonesia masih mempercayai Avanza yang merupakan MPV sejati di kelasnya dengan penggerak roda belakang dan radius putar terkecil di kelasnya, serta layanan purna jual lebih dari 300 cabang tersebar di seluruh Indonesia,” ucap Soerjo kepada Kompas.com, Minggu (7/10/2018) malam.

Baca juga: Kelamaan Tunggu Avanza Baru, Konsumen Berpaling ke Kompetitor

Jika melihat dari gambar yang diposting oleh akun instagram @automotive.zone, jika itu benar Avanza terbaru maka memiliki tampilan yang jauh berbeda dengan yang sudah beredar di jalan. Terlihat lebih kokoh terutama di bagian belakang.

Belum lagi bagian depan terlihat lebih stylish dan juga kokoh berkat desain bemper dan juga penggunaan ban serta pelek yang lebih besar. Bukan hanya itu, pemilihan warna pun lebih agresif dengan adanya kelir biru, dan juga merah.

Pria yang akrab disapa Soerjo itu pernah mengatakan kalau dibilang Avanza modelnya sudah ketinggalan, tidak masalah dan tetap optimis bisa bersaing dengan model lain di kelasnya.

Selain itu, banyak pertimbangan yang dipikirkan oleh konsumen, seperti resale value untuk digunakan harian yang menjadi posisi tawar di pasar yang membuat Avanza bisa bertahan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Bagainana menurut Anda jika itu benar Avanza generasi terbaru?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com