Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Puji Performa Motor Yamaha di GP Thailand

Kompas.com - 08/10/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BURIRAM, KOMPAS.com - Valentino Rossi gagal naik podium pada GP Thailand yang berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram, Minggu (7/10/2018). Meski begitu, The Doctor merasa puas, terutama dengan performa sepeda motor Yamaha (YZR-M1), karena tampil lebih baik dibanding seri-seri sebelumnya.

Dilansir laman motorsport.com, Senin (8/20/2018), pebalap berkebangsaan Italia itu mengatakan, bahwa ini merupakan balapan terbaik Yamaha di paruh kedua musim 2018 dan begitu penting buat dia dan tim.

“Sekarang kami perlu memahami seberapa banyak lintasan atau seberapa banyak kami bisa meningkatkan motor. Empat balapan berikutnya akan sangat penting karena kami harus berusaha menjadi kuat dan kompetitif di semua trek yang berbeda. Jauh lebih baik karena kami bertarung dalam tiga besar,” ujar Rossi.

Baca juga: Klasemen MotoGP: Marquez Makin Dekati Gelar Juara Dunia

Rossi pun menambahkan bahwa penyebab kegagalan meraih podium bukan karena kondisi lintasan dan cuaca panas, tetapi lebih kepada ban yang lagi-lagi selalu menjadikan performa buruk bagi dirinya.

“Pada akhirnya kami selalu kesulitan sedikit dengan ban. Tetapi hari ini kami tidak jauh. Saya sendiri sangat tidak senang karena saya ingin mencoba bertahan demi podium, tetapi hari ini Vinales sangat kuat,” ucap pebalap dengan gelar sembilan kali juara dunia itu.

Rossi sendiri pada GP Thailand harus puas finis diposisi keempat. Kegagalan dia meraih podium karena direbut oleh rekan satu timnya, Maverick Vinales. Meski demikian, untuk klasemen sementara The Doctor masih menduduki urutan ketiga dengan raihan 172 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com