Rossi Puji Performa Motor Yamaha di GP Thailand

Kompas.com - 08/10/2018, 08:42 WIB
Valentino Rossi di GP Thailand 2018 Speedweek.com/ Gold&GooseValentino Rossi di GP Thailand 2018

BURIRAM, KOMPAS.com - Valentino Rossi gagal naik podium pada GP Thailand yang berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram, Minggu (7/10/2018). Meski begitu, The Doctor merasa puas, terutama dengan performa sepeda motor Yamaha (YZR-M1), karena tampil lebih baik dibanding seri-seri sebelumnya.

Dilansir laman motorsport.com, Senin (8/20/2018), pebalap berkebangsaan Italia itu mengatakan, bahwa ini merupakan balapan terbaik Yamaha di paruh kedua musim 2018 dan begitu penting buat dia dan tim.

“Sekarang kami perlu memahami seberapa banyak lintasan atau seberapa banyak kami bisa meningkatkan motor. Empat balapan berikutnya akan sangat penting karena kami harus berusaha menjadi kuat dan kompetitif di semua trek yang berbeda. Jauh lebih baik karena kami bertarung dalam tiga besar,” ujar Rossi.

Baca juga: Klasemen MotoGP: Marquez Makin Dekati Gelar Juara Dunia

Rossi pun menambahkan bahwa penyebab kegagalan meraih podium bukan karena kondisi lintasan dan cuaca panas, tetapi lebih kepada ban yang lagi-lagi selalu menjadikan performa buruk bagi dirinya.

“Pada akhirnya kami selalu kesulitan sedikit dengan ban. Tetapi hari ini kami tidak jauh. Saya sendiri sangat tidak senang karena saya ingin mencoba bertahan demi podium, tetapi hari ini Vinales sangat kuat,” ucap pebalap dengan gelar sembilan kali juara dunia itu.

Rossi sendiri pada GP Thailand harus puas finis diposisi keempat. Kegagalan dia meraih podium karena direbut oleh rekan satu timnya, Maverick Vinales. Meski demikian, untuk klasemen sementara The Doctor masih menduduki urutan ketiga dengan raihan 172 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X