Suzuki Tersengsem Pasar Skutik Premium Indonesia

Kompas.com - 08/10/2018, 08:02 WIB
Suzuki Burgman Street 125cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki Burgman Street 125cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar sepeda motor skutik saat ini menjadi yang pasar terbesar di Indonesia. Hadir dengan beragam model, pabrikan menawarkan beragam produk dengan pilihan mesin dan juga rentang harga berbeda.

Salah satu yang ditawarkan adalah skutik premium. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengakui pasar skutik ini tengah bertumbuh dan menarik untuk digarap.

"Pasar itu saat ini menarik. Karena punya pertumbuhan terbesar," ungkap Marketing 2 Wheel Section Head PT SIS Banggas Frederik Pardede saat ditemui beberapa waktu lalu.

Secara terbuka, Banggas mengungkapkan Suzuki tertarik dan ada keinginan menggarap pasar tersebut. Namun ketika ditanyakan produk Suzuki apa yang cocok untuk pasar tersebut, Banggas memilih tidak berkomentar.

Baca juga: Enam Fakta Suzuki Burgman 125 di India

Suzuki sendiri memiliki Burgman yang juga pernah dijual di Indonesia. Sayangnya skutik besar ini kemudian tidak lagi dijual di Tanah Air.

Di pasar global Burgman memiliki model 200 cc, 400 cc dan 650 cc. Di India, terdapat Burgman Street yang mengusung mesin 125 cc dengan tenaga 8,7 tk dan torsi 10,2 Nm yang baru saja dikenalkan di Auto Expo India 2018.

Suzuki juga masih menutup kemungkinan produk skutik premium akan hadir di pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 akhir bulan ini.

"Dimana ada keramaian, kami akan berusaha untuk memperkenalkan sesuatu yang baru. Tunggu saja tanggal mainnya," ucap Banggas.



Close Ads X