Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Dovizioso Usai Dikalahkan Marquez di GP Thailand

Kompas.com - 08/10/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BURIRAM, KOMPAS.com - Menjelang berakhirnya balapan GP Thailand yang berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram, Minggu (7/10/2018), terjadi persaingan sengit antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Balapan pun akhirnya dimenangkan oleh sang Baby Alien.

Meskipun dikalahkan oleh Marquez, Dovizioso seperti dikutip dari laman motorsport.com, Senin (8/10/2018), merasa tidak sakit hati dan kecewa. Pebalap tim Ducati itu justru memuji performa motor Ducati yang lebih baik ketimbang tes pramusim lalu di Buriram.

“Rasanya tidak menyenangkan memang kalah di tikungan terakhir, tetapi saya sangat senang karena trek ini sebenarnya tidak ideal bagi kami,” ucap pebalap asal Italia itu.

Baca juga: Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara, Rossi Gagal Podium

Menurut Dovizioso, hasil tes pramusim pada Februari lalu hasilnya kurang memuaskan karena sedikit kesulitan. Namun, tim telah membuat perubahan yang membawa hasil bagus di GP Thailand ini.

“Saya pikir kami membuat langkah yang bagus karena konsumsi tujuan kami. Dan di akhir kami bertarung untuk kemenangan. Kami menyelesaikan pekerjaan yang sulit dipercaya dan kami terus meningkat,” ujar Dovizioso.

Pebalap tim Ducati ini harus puas finis pada urutan kedua. Begitu juga dengan hasil klasemen sementara, dia masih bertahan diposisi kedua dengan raihan 194 poin atau selisih 77 poin dengan Marquez yang bertengger diurutan pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com