Pelumas Sintetis buat Transmisi Skutik Premium Honda - Kompas.com

Pelumas Sintetis buat Transmisi Skutik Premium Honda

Kompas.com - 06/10/2018, 12:42 WIB
Honda PCX 150 yang Pakai AksesoriKOMPAS.com / Aditya Maulana Honda PCX 150 yang Pakai Aksesori

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter kini menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Demi mendukung kenyamanan konsumen, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan pelumas varian baru, yakni AHM Oil khusus transmisi (final  gear) dengan jenis sintetis.

Hadirnya AHM Oil Gear Matic Oil (GMO) Fully Synthetic melengkapi pelumas transmisi sebelumnya dari AHM Oil yang berbasis mineral, sehingga memperkaya pilihan dan memenuhi kebutuhan konsumen akan oli gir premium.

Pelumas transmisi ini cocok digunakan untuk skutik Honda seperti di segmen middle high dan high seperti Honda Vario 150 dan PCX. Selain itu, pelumas ini juga disiapkan untuk kebutuhan dari pengguna skutik premium Honda Forza.

GM Parts Division AHM Dheni Setiawan, menjelaskan perusahaan selalu berkomitmen memberikan inovasi produk berkualitas, termasuk inovasi pada produk pendukungnya. Produk sintetis baru untuk transmisi ini menjadi salah satu upaya AHM memberikan paket produk yang paripurna untuk konsumen.

Baca juga: PCX Hybrid Harus Tenggak BBM RON Tinggi?

"Seiring dengan perkembangan teknologi motor Honda, kami menyadari diperlukan juga produk pendukung termasuk pelumas berkualitas untuk transmisi, agar performa motor secara keseluruhan tetap terjaga," ujar Dheni dalam siaran resmi, Jumat (5/10/2018).

Dheni menambahkan, pelumas ini dibekali berbagai teknologi terkini, salah satunya Viscosity Index (VI) lebih tinggi. Kekentalan membuat perlindungan pada rentang suhu lebih lebar, sehingga performanya tetap optimal pada suhu rendah maupun tinggi.

Sehingga, keausan transmisi ditekan minimal, dan pemakaian bahan bakar pun semakin irit. Selain itu, lebih tahan terhadap proses oksidasi, yang menyebabkan usia pelumas lebih lama.

Alhasil, terjadi penghematan biaya perawatan, ramah lingkungan, dan konsumsi pelumas transmisi lebih rendah.



Close Ads X