Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Intermot Motorcycle Show 2018

Ini Dia Trio Ducati Scrambler Terbaru

Kompas.com - 04/10/2018, 10:22 WIB
Aris F Harvenda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

COLOGNE, KOMPAS.com - Ducati resmi merilis Scrambler dengan penampilan baru yang lebih segar pada Intermot Motorcycle Show 2018, Cologne, Jerman, (2/10/2018).

Ada tiga varian yang mendapat jatah penyegaran kali ini yaitu Full Throttle, Cafe Racer, dan Desert Sled.

Ketiga varian tersebut mendapat ubahan pada desain lampu depan yang sudah dilengkapi daytime running light, dan instrumen panel digital yang kini menampilkan indikator bensin, serta posisi gigi persneling.

Baca juga: Tengah Musim, Ducati Bicara Target Realistis Tahun Ini

Perubahan dari sektor keselamatan berkendara juga disertakan pada ketiga varian tersebut berupa perangkat cornering ABS.

Ducati Scrambler Full Throttle 2019KompasOtomotif - AFH Ducati Scrambler Full Throttle 2019

Canggihnya lagi, di sistem Ducati Multimedia, memungkinkan pengemudi untuk menjawab panggilan telepon, mendengarkan musik melalui intercom, yang tersambung dengan koneksi Bluetooth.

Model-model Scrambler terbaru juga sudah mengadopsi pengaturan level hydraulic clutch control.

Semua varian baru tersebut masih menggendong mesin yang sama dengan sebelumnya, L-twin motor tuned, pendingin air, kapasitas 803 cc yang mampu menghasilkan tenaga 73 tk.

Ducati Scrambler Desert Sled 2019KompasOtomotif - AFH Ducati Scrambler Desert Sled 2019

Transmisi yang digunakan pun masih sama yaitu manual 6 percepatan.

Pasar Indonesia

Ketika ditanya mengenai kemungkinan Scrambler masuk ke Tanah Air, Ducati Indonesia berniat ingin meminang keluaran terbaru. 

"Penggemar Ducati Indonesia berkembang positif dari tahun ke tahun. Scrambler memberikan kontribusi yang sangat besar bahkan antusias konsumen Indonesia terhadap model tersebut melebihi ekspektasi kami. Baik di varian 400cc maupun 800cc. Dengan adanya varian dan model-model baru yaitu Cafe Racer, Full Throttle, dan Desert Sled, kami yakin akan memberikan angin segar pada pecinta Ducati di Indonesia. Dan tentunya lebih menguatkan eksistensi Ducati di Indonesia dan dunia," ujar Marketing Director Garansindo Euro Sports Faby Tsui kepada Kompas.com lewat sambungan telepon (2/10/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com