Laporan Langsung dari Intermot Motorcycle Show 2018

Ini Dia Trio Ducati Scrambler Terbaru

Kompas.com - 04/10/2018, 10:22 WIB

COLOGNE, KOMPAS.com - Ducati resmi merilis Scrambler dengan penampilan baru yang lebih segar pada Intermot Motorcycle Show 2018, Cologne, Jerman, (2/10/2018).

Ada tiga varian yang mendapat jatah penyegaran kali ini yaitu Full Throttle, Cafe Racer, dan Desert Sled.

Ketiga varian tersebut mendapat ubahan pada desain lampu depan yang sudah dilengkapi daytime running light, dan instrumen panel digital yang kini menampilkan indikator bensin, serta posisi gigi persneling.

Baca juga: Tengah Musim, Ducati Bicara Target Realistis Tahun Ini

Perubahan dari sektor keselamatan berkendara juga disertakan pada ketiga varian tersebut berupa perangkat cornering ABS.

Ducati Scrambler Full Throttle 2019KompasOtomotif - AFH Ducati Scrambler Full Throttle 2019

Canggihnya lagi, di sistem Ducati Multimedia, memungkinkan pengemudi untuk menjawab panggilan telepon, mendengarkan musik melalui intercom, yang tersambung dengan koneksi Bluetooth.

Model-model Scrambler terbaru juga sudah mengadopsi pengaturan level hydraulic clutch control.

Semua varian baru tersebut masih menggendong mesin yang sama dengan sebelumnya, L-twin motor tuned, pendingin air, kapasitas 803 cc yang mampu menghasilkan tenaga 73 tk.

Ducati Scrambler Desert Sled 2019KompasOtomotif - AFH Ducati Scrambler Desert Sled 2019

Transmisi yang digunakan pun masih sama yaitu manual 6 percepatan.

Pasar Indonesia

Ketika ditanya mengenai kemungkinan Scrambler masuk ke Tanah Air, Ducati Indonesia berniat ingin meminang keluaran terbaru. 

"Penggemar Ducati Indonesia berkembang positif dari tahun ke tahun. Scrambler memberikan kontribusi yang sangat besar bahkan antusias konsumen Indonesia terhadap model tersebut melebihi ekspektasi kami. Baik di varian 400cc maupun 800cc. Dengan adanya varian dan model-model baru yaitu Cafe Racer, Full Throttle, dan Desert Sled, kami yakin akan memberikan angin segar pada pecinta Ducati di Indonesia. Dan tentunya lebih menguatkan eksistensi Ducati di Indonesia dan dunia," ujar Marketing Director Garansindo Euro Sports Faby Tsui kepada Kompas.com lewat sambungan telepon (2/10/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.