Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Motor "Kustom" Indonesia Unjuk Gigi di Jerman

Kompas.com - 03/10/2018, 20:03 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selesainya gelaran Suryanation Motorland 2018, membuka lembaran baru bagi karya sepeda motor kustom yang menjadi jawara, yakni Yamaha XS 650 milik Denny Shooter. Motor tersebut akan diterbangkan ke Jerman untuk menghadiri Custombike-Show di kota Bad Salzuflen pada 30 November 2018 mendatang.

Selain motor kustom milik Denny, ada tiga karya lain yang akan ikut unjuk gigi di gelaran bertaraf internasional tersebut. Mulai dari Harley-Davidson Boardtracker iconic bike 2018, satu iconic bike 2017 dengan mesin W-Engine, dan satunya lagi pemenang golden ticket yang diraih Safrudin dengan H-D W36 lansiran 1936.

Rizky Dwinato selaku Suryanation Motorland Committee, mengatakan, keempat motor yang akan diberangkatkan ke Jerman akan mendapat pengalaman baru, sekaligus menjadi ajang mencari inspirasi bagi perkembangan kustom di Indonesia ke depannya.

Baca juga: Yamaha XS 650 Brong-brong Sang Jawara Modifikasi

Iconic Bike Suryanation Motorland H-D WL 1947- Iconic Bike Suryanation Motorland H-D WL 1947

"Para pemenang yang berangkat ke acara Custombike-Show akan merasakan langsung pengalaman berkompetisi di tingkat Eropa bersama dengan builder-builder internasional. Selamat kepada pemenang, kami berharap seluruh rangkaian kegiatan bisa memberikan inspirasi,” ujar Rizky dalam siaran resminya, Rabu (3/10/2018).

Dua juri tamu yang merupakan builder internasional, yakni Mirko Perugini dari Gallery Motorcycle Italia dan Rad Yamamoto dari Ask Motorcycle Jepang, menjelaskan bahwa Yamaha XS 650 milik Denny memiliki detail pengerjaan yang sangat baik.

Baca juga: Kustom W Engine Pertama Karya Anak Bangsa


"Dari sisi estetika dan craftmanship-nya, motor tersebut sangat baik, sehingga layak untuk menjadi yang terbaik di ajang ini," kata Mirko.

Seperti dikatahui, motor bergaya Chopper Bobber tersebut dirancang hanya bermodalkan mesin XS 650 yang didapatkan Denny di Yogyakarta. Sisanya, mulai dari sasis, kaki-kaki, jok, dibuat secara kustom. Tak lupa unsur seni dan kerapian juga ditampilkan sebagai keunikannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com