Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paketan “Porting Polish” Dongkrak Performa Ninja 250

Kompas.com - 03/10/2018, 19:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemilik motor sport Ninja 250 yang ingin menambah sedikit tenaganya, bisa mempertimbangkan buat tempuh cara porting polish. Beberapa bengkel spesialis motor sport, tak sedikit yang menawarkan jasa ini.

Bagi pemilik yang berdomisili di wilayah Jakarta Timur, ada bengkel T2M berlokasi di Jalan Bambu Asri Nomor B4 Pondok Bambu, Jakarta Timur. Kang Toni sang empunya, mematok harga untuk porting polish di angka Rp 1,5 juta.

“Lewat cara itu, kami hanya membenahi jalur bahan bakar kemudian menaikkan kompresi. Efek bagusnya tenaga dan torsi bisa terasa bertambah,” tutur Toni kepada KOMPAS.com, Rabu (3/10/2018).

Baca juga: T2M Bengkel Spesialis Sepeda Motor Sport

Bengkel T2M yang berlokasi di Jalan Bambu Asri Nomor B4 Pondok Bambu Jakarta TImur.Ghulam/Otomania Bengkel T2M yang berlokasi di Jalan Bambu Asri Nomor B4 Pondok Bambu Jakarta TImur.

“Di sini kami mainkan di cylinder head, di mana lama pengerjaannya bisa sampai satu minggu, tapi jika bengkel sedang tidak ramai bisa tiga hari saja,” kata Toni.

Lalu buat alternatif lainnya, ada bengkel Ultraspeed Racing (USR) yang lokasinya di Jalan Daan Mogot Raya Km 11, Jakarta Barat. Angka paketannya di mulai dari Rp 1,2 juta sampai Rp 2,5 juta.

“Kami bisa dua sampai tiga hari pengerjaannya,” tutur Teguh dari USR.

Kemudian ada juga di wilayah Rawamangun, ada bengkel Sportisi Motorsport, di mana membanderol paket porting di angka Rp 1,5 jutaan. Koko Adiyaksa, Manager Sportisi Motorsport, mengatakan jika tenaganya bisa terdongkrak mencapai 2 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com