Cari Tahu Harga Jual Motor Sendiri Pakai Aplikasi - Kompas.com

Cari Tahu Harga Jual Motor Sendiri Pakai Aplikasi

Kompas.com - 03/10/2018, 18:01 WIB
Aplikasi Otomoto hadir Rabu (3/10/2018). Aplikasi ini memudahkan pemilik motor yang ingin mengetahui nilai jual sepeda motornya dan kemudahan lainOtomoto Aplikasi Otomoto hadir Rabu (3/10/2018). Aplikasi ini memudahkan pemilik motor yang ingin mengetahui nilai jual sepeda motornya dan kemudahan lain

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren teknologi berbasis aplikasi untuk layanan otomotif semakin beragam. Terbaru adalah kehadiran aplikasi Otomoto yang diluncurkan Rabu (3/10/2018) yang menyasar untuk pengguna roda dua.

Platform digital yang dapat diunduh di Google Play Android tersebut ditujukan bagi pengguna motor yang ingin mengetahui beragam informasi dan nilai motor miliknya. Menggunakan data analitik, algoritma dan otomatisasi, pemilik dapat merasakan kemudahan kepemilikan sepeda motor.

Layanan unggulan aplikasi ini antara lain Price Engine. Pemilik sepeda motor dapat mengetahui harga jual motornya dengan kondisi yang ada saat ini. Cukup memasukkan tipe kendaraan, tahun produksi dan jumlah kilometer maka perkiraan harga dapat dilihat di ponsel.

Pemeriksaan kondisi fisik kendaraan dapat dilakukan melalui Smart Inspection. Pemilik motor dapat melakukan pengecekan dengan melibatkan mekanik dari bengkel resmi.

Hasil pemeriksaan ini akan dibagi ke dalam lima kategori yakni grade A, B, C, D dan E yang dapat digunakan untuk acuan harga. Hasil ini dapat diberikan kepada calon pembeli motor atau pengajuan pinjaman ke perusahaan pembiayaan yang bekerja sama dengan Otomoto.

Baca juga: Aplikasi Modern untuk Konsumen Motor Honda di Yogyakarta

Dalam aplikasi ini juga dibuat fitur Loan bagi pemilik motor yang ingin mendapatkan dana tambahan dari perusahaan pembiayaan.

"Profil pemilik sepeda motor umumnya kerap ada kebutuhan dana yang tidak terantisipasi misal biaya kesehatan, pendidikan atau hari raya. Maka kami berikan kemudahan untuk pinjaman dana bersama mitra perusahaan pembiayaan," ucap Founder dan Board Advisor Otomoto Marwoto Soebiakno, di acara peluncuran.

Fitur lainnya adalah Booking Service. Layanan ini memungkinkan pengguna mengetahui lokasi bengkel berkualitas terdekat dan melakukan pemesanan jadwal kunjungan sesuai lokasi, hari hingga jam yang diinginkan.

Saat ini layanan Otomoto sudah menjalin kerja sama dengan bengkel-bengkel di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Dalam waktu dekat akan memperluas cakupan ke wilayah pulau Jawa yang lain hingga ke Bali.



Close Ads X