Kompas.com - 03/10/2018, 07:42 WIB
Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. Crash.netPebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi.
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah terpuruk dan beberapa seri puasa podium, Valentino Rossi siap memberikan yang terbaik pada ajang MotoGP Thailand, akhir pekan ini (7/10/2018). Pebalap Movistar Yamaha itu mengklaim cukup bersemangat untuk bertarung di Sirkuit Buriram.

"Seperti biasa, kami akan melakukan yang terbaik untuk akhir pekan nanti. Tujuan saya adalah kembali ke pertarungan untuk naik podium dan mendapatkan hasil yang bagus," ucap Rossi yang dikutip dari Crash.net, Selasa (2/10/2018).

Meski demikian, Rossi mengaku Buriram bukan menjadi salah satu lintasan favoritnya. Pada saat tes pramusim di Februari 2018 lalu, The Doctor mengalami kesulitan dalam menentukan pilihan ban belakang, akibatnya Rossi hanya mampu menempati urutan ke-12 pebalap tercepat.

Baca juga: Dovizioso Angkat Bendera Putih di Perebutan Juara MotoGP

Menurut Rossi, karakater sirkuit di Thailand benar-benar menuntut pemilihan strategi ban yang tepat karena tingginya suhu pada lintasan. Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri, karena pertarungan akhir pekan nanti juga akan menjadi laga perdana para pebalap MotoGP bertarung di Buriram.

Selain laga perdana, hal lain yang membuat Rossi bersemangat menghadapi GP Thailand karena faktor kedekatan dengan penggemar di Asia. Menurut Rossi MotoGP memiliki daya tarik yang cukup tinggi di Asia, termasuk Thailand.

"Thailand akan menjadi akhir pekan yang penting bagi kami untuk meningkatkan performa motor. Ini juga akan menjadi kesempatan yang baik untuk bertemu para fans Asia yang sangat bersemangat dengan MotoGP," ucap Rossi.



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X