lelang Bus Mulai Rp 1 untuk Bantu Bencana Palu - Kompas.com

lelang Bus Mulai Rp 1 untuk Bantu Bencana Palu

Kompas.com - 02/10/2018, 19:22 WIB
Mitsubishi Fuso R470 warna biru. Kendaraan milik PO Sumber Alam ini dijalankan dari Kutoarjo, Jawa Tengah, menuju JI Expo tanpa kendala. Jenis sasis ini masuk ke Indonesia awal 1960-an. Pemilik pertamanya adalah TNI Angkatan Udara Malang.KompasOtomotif-donny apriliananda Mitsubishi Fuso R470 warna biru. Kendaraan milik PO Sumber Alam ini dijalankan dari Kutoarjo, Jawa Tengah, menuju JI Expo tanpa kendala. Jenis sasis ini masuk ke Indonesia awal 1960-an. Pemilik pertamanya adalah TNI Angkatan Udara Malang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah menimbulkan banyak korban jiwa dan kehidupan yang terhenti di lokasi tersebut. Berbagai pihak berusaha mengulurkan bantuan untuk masyarakat yang tengah dilanda bencana.

Usaha untuk membantu tersebut juga dilakukan pengusaha bus Sumber Alam. Bus yang terkenal dengan rute-rute antar kota di Pulau Jawa ini membuka lelang untuk mengumpulkan dana bagi korban bencana Palu.

"Teman-teman seperti kita tahu saat ini Palu sedang diguncang gempa yang sangat besar dan perbaikannya akan butuh waktu. Apa yang dapat kita perbuat? Saya melalui perusahaan saya Sumber Alam akan berbuat sesuatu dan Anda bisa turut andil dalam hal ini. Dua hari lagi saya akan melelang satu bus mulai dari Rp 1 sampai tak terhingga," ucap pemilik PO. Sumber Alam Anthony Steven Hambali melalui akun sosial media Instagram Sumber Alam.id, Selasa (2/10/2018).

Baca juga: Pantau Bus Layak Jalan Melalui eKIR

Steven mengungkapkan 100 persen hasil lelang ini akan disumbangkan untuk Palu. Ia berharap para pengguna Sumber Alam dapat ikut mengikuti kegiatan ini yang rencananya disebar informasinya melalui akun sosial media Sumber Alam.

Belum diperlihatkan bus seperti apa yang akan dilelang oleh Sumber Alam. Steven meminta untuk menunggu informasi selanjutnya.

Video yang diunggah Selasa siang tersebut sudah ditonton 1.700 kali. Keinginan Steven ini mengundang beragam komentar warganet yang memberikan semangat dan mengapresiasi langkah PO Sumber Alam untuk membantu bencana Palu.

Sumber Alam sendiri adalah perusahaan transportasi yang sudah berdiri sejak 1969 lalu sebagai bisnis keluarga dan mulai menggunakan nama Sumber Alam sejak 1975. Sempat beberapa kali berganti nama, PO Sumber Alam saat ini melayani rute pulau Jawa seperti Yogyakarta-Jakarta serta Purworejo-Jakarta.


Close Ads X