AMMDes Siap Ramaikan Indonesia Modification Expo - Kompas.com

AMMDes Siap Ramaikan Indonesia Modification Expo

Kompas.com - 02/10/2018, 18:42 WIB
AMMDes Indonesia Modification Expo 2018- AMMDes Indonesia Modification Expo 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) yang digagas oleh Nasional Modificator & Aftermarket Association (NMM), rupanya akan ikut diramaikan kendaraan karya anak bangsa, yakni Alat Mekanis Multiguna Pedesaan ( AMMDes).

Kabar keikutsertaan AMMDes dalam ajang IMX 2018 terlihat dari sebuah visual modifikasi virtual AMMDes yang berlogokan IMX. Kendaraan multiguna berbentuk pikap tersebut, tampil lebih menawan dengan sentuhan modifikasi pada sektor ekteriornya.

Mulai dari bumper depan yang disematkan tanduk besi ala mobil off-road. Tidak ketinggalan alat penderek atau off-road winch yang ikut disematkan di depan sektor bumper.

Baca juga: 15.000 AMMDes Siap Diproduksi Sepanjang 2019

Empat buah lampu tembak juga ikut diaplikasi lengkap dengan roll bar luar yang mengelilingi kabinnya. Sementara untuk tampilan kaki-kaki diperkuat dengan pelek aftermarket serta ban bertipe mud terrain (M/T).

Indonesia Modification Expo (Imx) akan digelar pada 17-18 November 2018.Dok. NMAA Indonesia Modification Expo (Imx) akan digelar pada 17-18 November 2018.

Baca juga: Komponen Aftermarket Lokal Unjuk Gigi di IMX 2018

Ajang IMX sendiri memang rencananya akan menjadi panggung industri otomotif lokal di Tanah Air. Bahkan Andre Mulaydi selaku pendiri NMAA dan penggagas IMX sempat menyampaikan bila IMX yang akan dihelat pada 17-18 November 2018 sudah mendapat dukungan dari Kementerian Perindustrian.

"Kita pernah audensi ke Pak Jokowi melalui Sekertariat Negara untuk mengenalkan IMX dan NMAA, karena tujuan kita bukan hanya soal modifikasi tapi juga melihatkan kemajuan indutri lokal. Namun waktu itu diarahkan ke Kemenperin, hingga akhirnya kita bekerjasama dan ingin berkolaborasi membuat suatu gebrakan," ucap Andre saat dihubungi Kompas.com, Selasa (2/10/2018).



Close Ads X