Jualan R25 Jauh di Bawah Ninja 250 dan CBR250RR

Kompas.com - 02/10/2018, 16:02 WIB
Gambar render Yamaha R25 keluaran majalah otomotif Jepang Young MachineYoung MAchine Gambar render Yamaha R25 keluaran majalah otomotif Jepang Young Machine

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran generasi terbaru Yamaha R25 dipastikan meluncur pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akhir Oktober 2018. Jika dibandingkan dengan rival di kelasnya, sepeda motor sport fairing berkubikasi mesin 250cc itu sudah seharusnya punya tampilan baru.

Alasan utama, karena para pesaing seperti Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250RR sudah lebih dulu mengalami penyegaran. Bahkan, Astra Honda Motor (AHM) mengakui bahwa perubahan yang dilakukan dua bulan lalu berhasil mendongkrak penjualan sekitar 15 persen.

Jika melihat data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) segmen motor sport fairing 250 cc, penjualan R25 berada di urutan paling buncit, yaitu posisi ketiga.

Urutan pertama dihuni oleh Ninja 250 dengan total penjualan mencapai 6.121, sedangkan posisi kedua dihuni CBR250RR dengan hasil 1.307 unit, sementara R25 hanya 733 unit saja.

Baca juga: Ini Dia Bocoran Tampang Yamaha R25 Terbaru

Ketika dikonfirmasi, Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro pun belum mau membocorkan kalau peluncuran R25 terbaru akan dilakukan di IMOS 2018.

Antonius hanya berkata, untuk sekarang ini belum ada informasi yang bisa diungkapkan.

Jika tahun ini merek motor yang punya logo Garpu Tala itu tidak mengeluarkan R25 terbaru, maka dari sisi penjualan sudah pasti akan lebih sulit mengejar ketertinggalan dari kompetitor.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X