Kompas.com - 01/10/2018, 17:39 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berada di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Kamis (9/8/2018).
DOK. MOTOGPPebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berada di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Kamis (9/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Performa pebalap Yamaha satelit Tech3 Johann Zarco sempat cukup kuat musim lalu. Pebalap Prancis tersebut juga memenangi beberapa seri di musim 2017.

Namun di musim ini Zarco seperti mengalami kesulitan. Ini juga dirasakan oleh Marc Marquez, pemuncak klasemen MotoGP saat ini yang merasa performa Zarco memang cukup aneh.

"Sejujurnya melihat performanya saat ini memang mengherankan. Ia sangat-sangat cepat di saat tes musim dingin lalu juga di seri pertama tahun ini," ucap Marquez seperti dikutip Speedweek.com, Senin (1/10/2018).

Marquez yang membalap untuk tim Repsol Honda mengungkapkan, perfoma Zarco kemudian menurun di beberapa seri. Zarco pun seperti memiliki masalah untuk mencatatkan waktu tercepat di tiap kualifikasi balapan.

"Ia padahal sangat cepat di musim lalu. Mengapa demikian? Saya tidak dapat menjawab pertanyaan tersebut tapi sepertinya ia berada dalam masalah sejak mengumumkan kepindahannya dengan KTM di Jerez. Tapi saya mengharapkan yang terbaik untuknya," ucap Marquez.

Zarco sendiri pada GP Aragon lalu menyelesaikan balapan di posisi ke-14. Pebalap Prancis tersebut saat ini mendiami posisi ke-8 di klasemen MotoGP dengn 112 poin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ketegangan Lorenzo dan Marquez Mereda Pasca-Aragon

Pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco.MOTORSPORT.com Pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco.

Soal Yamaha

Marquez juga menanggapi performa motor-motor produsen berlambang garpu tala yang belakangan menurun. Pada GP Aragon pebalap pabrikan Yamaha finis di posisi ke-8 dan 10.

"Saya pernah berkendara di belakang Vinales di Aragon saat latiha bebas. Aneh memang, karena motor mereka sangat baik di akselerasi. Ia juga berkendara dengan baik tapi catatan waktunya tidak begitu baik," ungkap Marquez.

"Saya memang melihat beberapa kekurangan pada motor mereka, ada masalah dengan Yamaha. Tapi biarlah itu saya simpan sendiri. Anda harus memperbaiki kerentanan motor Anda masing-masing," ucap Marquez.

Marquez saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan 246 poin. Seri berikutnya akan berlangsung di Buriram, Thailand pada akhir pekan ini.



Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X