Mitsubishi "Recall" Puluhan Ribu Unit Pajero Sport

Kompas.com - 30/09/2018, 07:02 WIB
Salah satu unit Mitsubishi Pajero Sport yang dipajang di booth Mitsubishi selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Kompas.com/Alsadad RudiSalah satu unit Mitsubishi Pajero Sport yang dipajang di booth Mitsubishi selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali melakukan kampanye perbaikan (recall) pada Pajero Sport. Kali ini mobil yang terlibat sekitar 77.196 unit, untuk produksi 2009 hingga 2015.

Kampanye perbaikan itu dilakukan untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan Tailgate Gas Spring. Masalah ini disebabkan oleh ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube.

Dalam siaran resmi, Minggu (30/9/2018) apabila didiamkan maka bisa timbul karat sehingga menyebabkan End Cap terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate terjatuh dengan tiba-tiba.

Hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut.

Baca juga: Pajero Sport Lengserkan Fortuner di Semester I/2018

"Program kampanye perbaikan ini merupakan wujud komitmen MMKSI untuk selalu menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Tailgate Spring Pajero Sport yang bermasalahdok.MMKSI Tailgate Spring Pajero Sport yang bermasalah

Sebagai langkah dalam program ini, MMKSI beserta seluruh jaringan diler akan mengirimkan surat undangan pemeriksaan dan pergantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini.

Konsumen tidak perlu khawatir, perbaikan ini tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini dimulai pada 1 Oktober 2018 di seluruh diler mobil penumpang Mitsubishi dengan estimasi durasi sekitar 60 menit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X