Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas PCX Tularkan Budaya “Safety Riding”

Kompas.com - 28/09/2018, 17:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda PCX Club Indonesia (HPCI) bersama dealer utama sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gelar kegiatan edukasi keselamatan berkendara, kepada masyarakat.

Ajang ini diselenggarakan juga bersamaan dengan puncak perayaan hari jadi yang ke tujuh HPCI, yang dihadiri oleh hampir seribu anggota HPCI di Anjungan Nusa Tenggara Barat (NTB) Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Tak hanya dari komunitas yang ada di Indonesia, bergabung juga perwakilan dari Honda PCX Club Vietnam (HPCV).

“Wahana mengapresiasi perayaan hut ketujuh ini, pasalnya tidak sekedar berkumpul, tapi mereka berikan sisi positif dengan kegiatan edukasi berkendara aman, kepada pengunjung Taman Mini khususnya anak–anak,” ujar PIC Community Development Wahana, Agus Sigit dalam siaran resminya, Jumat (28/9/2018).

Baca juga: Cerita Komunitas Off-Road Saat Menjelajah Kalimantan

Ulang tahun ketujuh komunitas Honda PCX. ISTIMEWA Ulang tahun ketujuh komunitas Honda PCX.

Sigit menambahkan, kegiatan edukasi kali ini dilakukan dengan memberikan helm, kepada pengunjung yang membawa anak-anak dan tidak menggunakan pelindung kepala tersebut.

Silaturahmi Terbesar

Mengusung tema “Magnificent Seven”, ini merupakan ajang silaturahmi terbesar penggemar Honda PCX di Indonesia. Perayaan disengaja dilakukan di salah satu pusat rekreasi yang menggambarkan keberagaman Indonesia, sehingga dapat menumbuhkan rasa kebanggaan berbangsa kepada anggota HPCI.

Acara yang digelar sejak pagi tersebut berjalan baik hingga malam hari. Diawali dengan pembukaan yang menggunakan budaya betawi, palang pintu dan dilanjutkan dengan tarian tradisional  NTB.

“Selamat ulang tahun ke 7 untuk HPCI, solid terus dan semoga dapat memberikan banyak manfaat untuk orang banyak,” kata Sigit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com