Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Mobil Toyota Jadi Dua Warna

Kompas.com - 28/09/2018, 11:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com – Semburan tinta dwi warna atau dual tone pada eksterior mobil, jadi pilihan beberapa pemilik kendaraan. Jika memang pabrikan tak menyediakan model dengan kombinasi tersebut, realisasinya bisa lewat modifikasi.

Ini yang juga coba diakomodasi oleh bengkel resmi dari Agen Pemegang Merek (APM), seperti Auto2000 Way Halim Lampung salah satunya. Namun, memang customize yang dilakukan hanya untuk pengecatan warna saja, soal performa mesin dan ubahan interior belum ada pelayanannya.

“Semua bisa, sesuai permintaan customer, kami akan sodorkan contoh warnanya seperti apa ke konsumen. Kami mencampur-campur warnanya sendiri, dan kami berikan ke konsumen, untuk disetujui,” ujar Muhammad Intan Haris, Service Manager Body & Paint Way Halim, Selasa (25/9/2018).

Baca juga: Auto2000 Tambah Layanan THS” buat Konsumen Lampung

Proses pengecatanatap C-HR.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Proses pengecatanatap C-HR.

Dirinya memperlihatkan contoh model C-HR yang sedang di customize  dual tone pada panel atapnya. Haris menyebutkan, jika biaya yang dikeluarkan mencapai Rp 3 jutaan. Tentu tiap panel pada badan mobil punya harganya masing-masing, tergantung lebar sisi yang mau dicat tentunya.

“Ini CH-R yang pertama kali di-customize di Way Halim. Warna mobil keseluruhannya putih, kemarin minta atapnya diganti dengan hitam. Harga mengecat panel roof sekitar Rp 3 juta,” tutur Haris.

“Nah itu baru atapnya, apabila menginginkan sisi yang lain ada harganya lagi. Jadi harganya sendiri per panel. Soal lama pengerjaannya sendiri pengerjaannya sendiri kurang lebih tiga hari,” kata Haris.

Haris menambahkan, kalau layanan customize ini tidak untuk model tertentu, tapi berlaku juga untuk jenis mobil lain. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com