Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunadi Sebentar Lagi Tiba di Himalaya

Kompas.com - 27/09/2018, 12:08 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Biker Indonesia yang sedang dalam misi mencapai Himalaya, Gunadi dan sepeda motor Viar Vortex 250-nya dilaporkan sudah berada di Kandrour, Himachal Pradesh, India pada Rabu (26/9/2018). Kandrour disebut merupakan daerah pegunungan yang berjarak sekitar 650 kilometer dari Leh/Khardungla, Himalaya.

Artinya, dalam hitungan hari ke depan, Gunadi direncanakan sudah tiba di kawasan pegunungan tertinggi di dunia itu. Lebih cepat dari rencananya semula yang dijadwalkan pada 28 Oktober. Gunadi memulai perjalanan ke Kandrour dengan dilepas Duta Besar Indonesia untuk India, Sidharto Suryodipuro dari KBRI di New Delhi.

Baca juga: Hampir Sebulan Bermotor, Gunadi Akhirnya Tiba di New Delhi

Biker Indonesia yang sedang dalam misi mencapai Himalaya, Gunadi saat bersama dengan  Dubes Indonesia untuk India Sidharto Suryodipuro dan para staf KBRI New Delhi, Selasa (25/9/2018).Dokumentasi/Gunadi Biker Indonesia yang sedang dalam misi mencapai Himalaya, Gunadi saat bersama dengan Dubes Indonesia untuk India Sidharto Suryodipuro dan para staf KBRI New Delhi, Selasa (25/9/2018).

"Sebelum dilepas di KBRI, Motor Indonesia sempat diservs ringan, dari mulai ganti oli, ganti kanvas rem, ganti ban, air radiator, dan kabel kopling. Kebetulan saya bawa spare part-nya dari Viar Pusat," kata Gunadi melalui keterangan tertulisnya, Rabu malam.

Gunadi memulai perjalanan dari Jakarta pada 26 Agustus. Setelah dilepas dari Kantor Kemenhub, ia menempuh perjalanan lebih dari 14.000 kilometer menyusuri Sumatera, Malaysia, Thailand, Myanmar sampai akhirnya masuk ke India dan tiba di New Delhi.

Baca juga: Sudah di India, Gunadi Bisa Tiba di Himalaya Lebih Cepat

Sepeda motor Viar Vortex 250 yang dipakai Gunadi menuju Himalaya Gunadi saat servis ringan di salah satu bengkel di New Delhi, India.Dokumentasi/Gunadi Sepeda motor Viar Vortex 250 yang dipakai Gunadi menuju Himalaya Gunadi saat servis ringan di salah satu bengkel di New Delhi, India.

Meski menempuh perjalanan jauh dan tak jarang melintasi trek yang kurang bagus, Gunadi menyebut tak ada masalah pada motornya.

Baca juga: Nama Soekarno dan Jokowi Ampuh untuk Lewati Jembatan Rusak di India

"Motor hanya diservis ringan. Tidak bongkar mesin karena kondisi motor masih sangat prima dan fit," ucap pendiri dan ketua komunitas motor Freeriders Indonesia ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com