Skuter Listrik Gesits Meluncur Akhir November 2018

Kompas.com - 27/09/2018, 08:02 WIB
Menteri ESDM menjajal kebolehan Gesits di kantor ESDM, Jakarta, Kamis (19/10/2017). KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIMenteri ESDM menjajal kebolehan Gesits di kantor ESDM, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com – Perjalanan menuju komersialisasi calon skuter listrik nasional Gesits, akhirnya bakal mencapai garis finish. Peluncuran resmi bakal diselenggarakan pada penghujung November 2018 ini.

Tanggal pengenalan tersebut berdasarkan project overview lampiran surat PT Wika Industri Manufaktur (WIM), yang ditujukan kepada Darmawan Prasodjo, Deputi Bidang Pengelolaan dan Pengendalian Program Prioritas Nasional, Kantor Staff Presiden (KSP), perihal Perkembangan Motor Listrik Gesits, tanggal 10 September 2018.

Pada akhir November itu juga, acara peluncuran akan terlaksana bersamaan dengan pre production (tahap III) untuk komponen sasis, bodi motor, dan parts electric.

PT Wika Industri Manufaktur (WIM), perusahaan hasil kerjasama PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi dengan PT Gesits Technologies Indo (GTI), yang kemudian bakal merakit motor karya anak bangsa tersebut. Saat ini, PT WIM sedang melakukan proses engineering activity.

Baca juga: Gesits Produksi Akhir 2018, Jokowi Sudah Menanti

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir melakukan kunjungan ke pabrik perakitan calon skuter listrik nasional Gesits, Minggu (5/8/2018).ISTIMEWA Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir melakukan kunjungan ke pabrik perakitan calon skuter listrik nasional Gesits, Minggu (5/8/2018).

Baru kemudian tahap selanjutnya adalah pembuatan mould, dies dan tooling, sebagai persiapan buat produksi massal. Sementara jadwal mass production sendiri, akan berjalan pada awal Desember 2018.

Sebelumnya Harun Sjech CEO PT. GTI menyampaikan perkembangan proyek GESITS sesuai dengan rencana yang diharapkan Pemerintah, dan model produksi dari Gesits akan diluncurkan pada September 2018.

Pada tahap awal pabrik perakitan akan mampu memproduksi 50.000 unit Gesits per tahun. Kapasitas ini akan terus ditingkatkan secara bertahap hingga mencapai 100.000 nit per tahunnya, seperti disampaikan Tumiyana, Direktur Utama PT. Wika.

Skuter listrik Gesits.ISTIMEWA Skuter listrik Gesits.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.