Kompas.com - 25/09/2018, 11:56 WIB
Penulis Stanly Ravel
|


PURWOREJO, KOMPAS.com - Toyota Indonesia meresmikan kerjasama Program Kelas Budaya Industri di Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Purworejo, Jawa Tengah, Senin (25/9/2018).

Sebagai bentuk komitmen dan kemitraannya, Toyota menyumbang satu unit sedan entry level, Toyota Vios, untuk dijadikan kendaraan praktik para siswa.

"Sebenarnya sudah banyak mesin-mesin lain, kita lebih ingin melengkapi dari model Toyota Vios model baru dengan harapan Vios ini bisa menjadi sarana praktik kendaraan sedan di SMKN ini," ucap Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, kepada media di Purworejo, Senin (25/9/2018).

Baca juga: Toyota Naikkan Produksi Global, China Jadi Sasaran

Lebih lanjut Henry menjelaskan bahwa selain Vios, Toyota juga menghibahkan satu unit mesin Fortuner. Namun tujuan utama dari kelas budaya industri sebenarnya bukan dari sumbangan yang diberikan, tapi lebih ke menyiapkan kader-kader tenaga ahli sejak jenjang pendidikan dari sisi soft skill.

Toyota Indonesia resmikan kelas industri di SMKN 1 Purworejo- Toyota Indonesia resmikan kelas industri di SMKN 1 Purworejo

Menurut Ketua Yayasan Toyota dan Astra (YTA) Mintarjo Darmali, misi utama dari kelas budaya industri adalah bagaimana menyiapkan mental para siswa SMK untuk menghadapi dunia industri, bukan lagi dari sisi kemampuan hard skill.

"Secara kemampuan mereka di kejuruan ini sudah bisa melakukan pengerjaan melalui praktik, nah untuk goal utamanya itu kita mengubah mindset mereka memasuki dunia industri siap pakai. Mulai dari masalah safety, kedisiplinan, dan lainnya" ucap Mintarjo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.