Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triump Resmi Serahkan Mesin Moto2 di Aragon

Kompas.com - 22/09/2018, 18:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com -  Setelah selesai melakukan pengembangan dan pengujian hampir dua tahun, akhirnya Triumph resmi melakukan serah terima mesin 765 cc yang akan digunakan untuk balap Moto2 musim 2019. Prosesi penyerahan dilakukan jelang balap MotoGP Aragon pada Jumat (21/9/2018) kemarin.

"Kami sangat berterima kasih kepada Carmelo Expeleta dan seluruh tim di Dorna dan tentu saja untuk para tim dan pengendara yang memberikan kesempatan Triumph kembali ke dunia balap," ucap Steve Sargent selaku Chief Product Officer Triumph yang dikutip dari Crash.net, Sabtu (22/9/2018).

Mesin Triumph tiga silinder 765 cc resmi menggantikan mesin Honda CBR600 yang selama ini digunakan pada balap Moto2. Dengan naiknya kubikasi, otomatis balap Moto2 tahun depan akan semakin kencang dan kompetitif.

Baca juga: Triumph Mulai Pamer Performa Mesin Moto2

Kondisi ini dianggap menjadi pemetaan yang jelas antara ajang Moto2 dan Supersport. Selain itu, penggunaan mesin yang lebih besar juga bisa menjadi sarana berlatih para pebalap sebelum nantinya terjun di MotoGP.

Mesin Triumph Moto2www.autoevolution.com Mesin Triumph Moto2

"Hal ini merupakan permulaan bagi Triumph untuk kedepannya mendukung program pengembangan mesin. Bahkan kerja sama ini juga menjadi kunci untuk Triumph mengembangkan produk-produk sepeda motor kedepannya," kata Steve.

Mesin Moto2 Triumph ini akan beraksi pertama kali pada ajang pengujian di Jerez. Para pebalap Moto2 akan melakukan pengetesan yang rencananya di helat selama tiga hari dari 23-25 November 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com