Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri Beli Puluhan Unit Moge Kawasaki

Kompas.com - 22/09/2018, 08:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Jajaran sepeda motor besar (moge) yang dipakai oleh anggota polisi di Indonesia semakin beragam. Belum lama ini, Polri baru saja membeli Kawasaki Z900 yang punya banderol ratusan juta rupiah.

Michael C Tanadi, Deputy Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengatakan, informasi yang saya dengar dari diler bersangkutan, pembelian itu atas nama Polri.

"Secara jumlah hanya 20 unit, katanya tahun ini 20 unit dulu dan minta dicat hitam semua," ujar Michael ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (21/9/2018) sore.

Michael menjelaskan, mengenai harga moge yang memiliki mesin beerkubikasi 946 cc itu dibanderol Rp 225.000.000 on the road DKI Jakarta.

Baca juga: Pajak Moge Naik, Kawasaki Tak Ambil Pusing

"Unitnya sudah terpenuhi semuanya. Kami berharap bisa lebih banyak lagi nantinya," ucap dia.

Salah satu moge andalan Kawasaki itu meluncur perdana di Indonesia pada Maret 2017. Secara konsep desain, mengusung Sugomi seperti Z800 dan Z1000.

Sektor jantung pacu, dibekali mesin 4 silinder segaris DOHC 16 klep, berpendingin cairan, dengan kapasitas mesin 946 cc dari bore x stroke 73,4 mm x 56 mm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com