Polri Beli Puluhan Unit Moge Kawasaki

Kompas.com - 22/09/2018, 08:22 WIB
Kawasaki Z900 warna pearl mystic gray. Kawasaki Motor Indonesia (KMI)Kawasaki Z900 warna pearl mystic gray.

JAKARTA, KOMPAS.com — Jajaran sepeda motor besar ( moge) yang dipakai oleh anggota polisi di Indonesia semakin beragam. Belum lama ini, Polri baru saja membeli Kawasaki Z900 yang punya banderol ratusan juta rupiah.

Michael C Tanadi, Deputy Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengatakan, informasi yang saya dengar dari diler bersangkutan, pembelian itu atas nama Polri.

"Secara jumlah hanya 20 unit, katanya tahun ini 20 unit dulu dan minta dicat hitam semua," ujar Michael ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (21/9/2018) sore.

Michael menjelaskan, mengenai harga moge yang memiliki mesin beerkubikasi 946 cc itu dibanderol Rp 225.000.000 on the road DKI Jakarta.

Baca juga: Pajak Moge Naik, Kawasaki Tak Ambil Pusing

"Unitnya sudah terpenuhi semuanya. Kami berharap bisa lebih banyak lagi nantinya," ucap dia.

Salah satu moge andalan Kawasaki itu meluncur perdana di Indonesia pada Maret 2017. Secara konsep desain, mengusung Sugomi seperti Z800 dan Z1000.

Sektor jantung pacu, dibekali mesin 4 silinder segaris DOHC 16 klep, berpendingin cairan, dengan kapasitas mesin 946 cc dari bore x stroke 73,4 mm x 56 mm.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X