Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Tanggapi Serius Kehadiran Avanza Baru

Kompas.com - 21/09/2018, 15:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Informasi yang lagi beredar belakangan ini, yaitu tentang Toyota lagi menyiapkan Avanza, namun baru berstatus facelift, bukan perubahan total. Langkah tersebut, guna memperkuat persaingan dengan kompetitor di kelas low multipurpose vehicle (LMPV).

Sebab, dalam beberapa bulan terakhir dominasi Avanza berhasil diganggu oleh pendatang baru, yaitu Mitsubishi Xpander. Kendaraan multi guna bawah Mitsubishi itu telah menduduki peringkat pertama di penjualan nasional, untuk segmen mobil sejuta umat.

Ketika dimintai keterangan terkait informasi itu, Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), cukup menanggapi dengan serius.

Baca juga: Baca juga: Siap-siap, Avanza “Facelift” Meluncur Awal 2019?

Menurut dia, tentunya Mitsubishi tidak akan tinggal diam karena akan banyak program dan juga promo yang ditawarkan buat konsumen Xpander agar tetap mampu bersaing dengan rival.

"Tentunya seperti kegiatan dengan pemilik Xpander seperti Tons of Real Happiness, dan masih banyak lagi yang lainnya," ujar Irwan di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018) malam.

Irwan melanjutkan, sejauh ini permintaan Xpander masih begitu bagus. Bahkan, MMKSI pun selalu berusaha untuk memperkecil waktu tunggu, dan sekarang sudah lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Mitsubishi Klaim Inden Xpander Sudah Normal

"Dulu kan sampai enam bulan, sekarang sudah normal sekitar satu hingga dua bulan saja. Kalau menurut kami itu normal, dan kapasitas produksi pun telah kami tingkatkan sebelumnya," ujar Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com