Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Podium Jadi Target Rossi dan Vinales di Aragon

Kompas.com - 20/09/2018, 09:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Aragon akhir pekan ini menjadi target tim Movistar Yamaha meraih kemenangan. Selain karena ini menjadi rumah bagi tim Yamaha juga karena ada Maverick Vinales yang merupakan pebalap tuan rumah.

Namun, Valentino Rossi yang meraih podium terakhir kali di sirkuit Sachsenring beberapa waktu lalu menilai sirkuit Aragon merupakan sirkuit yang cukup sulit. Terlebih dengan kondisi motor Yamaha saat ini.

"Aragon jelas bukan favorit tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin. Beberapa waktu lalu kami melakukan tes di sana dan kami akan menggunakan semua data yang tersedia untuk meningkatkan performa selama akhir pekan," ucap Rossi dikutip dari MotoGP.com, Kamis (20/9/2018).

Rossi menjelaskan target mereka adalah podium. Juara dunia tujuh kali itu mengungkapkan penting bagi tim Yamaha untuk bekerja sejak hari pertama untuk meraih target tersebut.

Baca juga: Menurut Rossi, Vinales Datang ke Yamaha di Waktu yang Salah

Vinales yang sudah tiga kali juara di Aragon juga berharap hal yang sama. Pebalap Spanyol itu berharap dapat meraih kemenangan di sirkuit yang menjadi kegemarannya.

"Saya senang dapat kembali ke Aragon. Bagi saya seri balapan di Spanyol selalu spsial mungkin karena atmosfer dan fansnya yang mendukung pebalap Spanyol. Saya tahu tim kami dapat memberikan settingan terbaik untuk Yamaha M1," ucap Vinales.

Vinales mengungkapkan saat ini sangat penting untuk terus fokus dan meningkatkan kemampuan motor dari seri satu ke seri lainnya. Tahun lalu tim Yamaha nyaris juara kerana ada masalah pada ban dan balapan menjadi sangat sulit.

"Tahun ini saya ingin dapat podium. Saya optimis karena sudah melakukan tes di sini beberapa waktu lalu. Dan saya pikir tim sudah melaksanakan pekerjaan dengan baik," ujar Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MotoGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com