Jelajah Sumatera Para Pecinta SUV - Kompas.com

Jelajah Sumatera Para Pecinta SUV

Kompas.com - 19/09/2018, 13:23 WIB
Ring of Andalas X Country (ROA Cross Country)istimewa Ring of Andalas X Country (ROA Cross Country)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pecinta sport utility vehicle ( SUV) dari berbagai merek, kembali melakukan perjalanan jarak jauh. Kali ini menjelajahi Pulau Sumatera dengan tema "Ring of Andalas X Country (ROA Cross Country).

Perjalanan yang dimulai sejak 14 September ini akan berakhir pada 22 September 2018. SUV yang ikut perjalanan ini seperti Jeep Cherokee, Land Rover Discovery, Mitsubishi Pajero Sport, Mercedes-Benz G-Class, dan Toyota Land Cruiser.

"Tantangan pada perjalanan kali berbeda dengan sebelumnya. ROA X Country akan melewati berbagai rute menantang seperti jalur Gunung Kerinci – Painan dengan kondisi light off-road di daerah Mandeh, Sumatera Barat," kata Peter Anugrah, Ketua ROA X Country dalam siaran resmi, Rabu (19/9/2018).

Baca juga: DFSK Siap Luncurkan SUV Murah di Awal 2019

Selain itu, kata Peter tim juga akan mengunjungi tambang batu bara terbesar di  Muara Bango, Jambi. "Sudah tentu perjalanan ini akan sangat menarik dan mengharuskan mobil dan pengemudi dalam kondisi prima," ucap dia.

Ring of Andalas X Country (ROA Cross Country)istimewa Ring of Andalas X Country (ROA Cross Country)

Perjalanan ini, lanjut Peter tidak sekadar touring dan menikmati keindahan alam Sumatera. Terdapat misi lain, yaitu memperkenalkan potensi eco wisata, budaya, dan kuliner di daerah-daerah yang dikunjungi, khususnya Barat dan Selatan Pulau Sumatera.

Secara keseluruhan, ROA X Country akan menempuh perjalanan 2.500 km selama 10 hari dan melewati beberapa kota seperti Lampung, Palembang, Jambi, Bukittinggi, dan Bengkulu.

"Selain itu, kami berencana akan melakukan bakti sosial bersama anak yatim di Muaro Bungo, Jambi," kata Peter.



Close Ads X