Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Pebalap Lumajang yang Bertemu Langsung dengan Rossi

Kompas.com - 19/09/2018, 11:45 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TAVULLIA, KOMPAS.com - Pebalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia, Faerozi Thoreqotullah (15) baru saja bertemu langsung dengan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi di Motor Ranch, Tavullia, Italia, Senin (17/9/2018). Remaja asal Lumajang ini menyatakan bangga bisa bertemu idolanya itu.

Pertemuan Faerozi dan Rossi terjadi pada hari terakhir program Yamaha VR-46 Master Camp VI. Selain Faerozi, ada pula tiga pebalap lain yang juga jadi peserta program yang sama, yakni Muhammad Aiman Bin Tahiruddin (Malaysia/16), Nazirul Izzat Bin Muhammad Bahauddin (Malaysia/18) dan Shota Yokohama (Jepang/16).

"Ini pengalaman hebat karena ia adalah idola saya dan saya sangat menghargai di mana ia meluangkan waktu untuk bertemu langsung dengan kami," kata Faerozi dikutip dari keterangan resmi Yamaha Racing Indonesia, Selasa (18/9/2018).

Baca juga: Pesan Rossi untuk Pebalap Muda VR46 Master Camp

Faeroz sedang berlatih di simulator race di VR46 Master Campdok.Yamaha Faeroz sedang berlatih di simulator race di VR46 Master Camp

Tak sekedar bertemu dan memberi wejangan, Rossi juga dilaporkan sempat mengajak Faerozi dan kawan-kawan untuk masuk ke markas VR46. Mereka bahkan sempat masuk ke kantor pebalap tim Yamaha Movistar itu.

"Bangunan, fasilitas, dan interior benar-benar mengesankan. Saya menyukainya. Saya juga melihat kantor Valentino. Saya melihat bagaimana semuanya diatur dan terkendali," ucap Faerozi.

Program Yamaha VR-46 Master Camp VI berlangsung sekitar satu minggu. Program ini diisi sejumlah kegiatan, baik teori dan praktek. Faerozi mengaku mendapatkan banyak pengalaman dan kepercayaan diri.

Baca juga: Kegiatan Pebalap Yamaha Indonesia di Sekolah Balap Rossi

Para pebalap muda peserta VR46 Master Camp berlatih flat track di Motor Ranch milik Valentino Rossi di Tavullia, Italia, Rabu (10/5/2017).MOVISTAR YAMAHA MOTOGP Para pebalap muda peserta VR46 Master Camp berlatih flat track di Motor Ranch milik Valentino Rossi di Tavullia, Italia, Rabu (10/5/2017).

Baginya, Master Camp bukan hanya tentang balapan tetapi juga tentang aspek mendasar lainnya, seperti pengendalian diri, pola pikir, dan emosi. Dari keikutsertaan di program itulah, Faerozi merasa dirinya harus lebih banyak mengendalikan diri dalam setiap balapan yang akan diikutinya.

Baca juga: Pebalap Asal Lumajang Berlatih dengan Rossi di Italia

"Saya akan terus mengembangkan diri dan dapat berbagi pengalaman dengan pengendara lain di Indonesia," pungkas pebalap yang kini konsen di balap AP250 gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com