Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zarco Bidik Crutchlow dan Petrucci di Aragon

Kompas.com - 19/09/2018, 09:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash


JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Aragon yang akan berlangsung akhir pekan ini (23/9/2018), menjadi momen penting bagi Johann Zarco. Pebalap Monster Yamaha Tehc3 tersebut memiliki target mengalahkan dua rival utamanya di kelas satelit, yakni Cal Crutchlow dan Danilo Petrucci.

"Targetnya sekarang untuk memastikan tempat terbaik. Persaingan ketat antara Crutchlow, Petrucci, dan saya, jadi tujuan utama untuk menjadi pintar mengambil poin dan menyelesaikan balap di depan mereka sampai akhir tahun," ucap Zarco yang dikutip dari Crash.net, Selasa (18/9/2018).

Sepeti diketahui, langkah Zarco seperti tertatih-tatih memasuki sisa musim 2018. Bahkan dalam beberapa putaran balap terakhir Zarco cukup kesulitan menembus barisan lima besar, prestasi terbaiknya hanya saat awal musim ketika finis di posisi keempat.

Baca juga: Crutchlow Ingin Bantu Marquez Raih Gelar Juara

Saat ini, Zarco sendiri menduduki posisi ketujuh peringkat klasemen dengan poin 110. Kondisi ini seimbang dengan Petrucci, namun tertinggal sembilan angka dari Crutchlow.


Mengenai persiapan jelang laga di Aragon, Zarco sendiri belum bisa memprediksi seperti apa kondisi cuaca di sana. Namun, Aragon menjadi salah lintasan kesukaannya meski dia mengaku sering mendapat kesulitan.

"Akan sangat fantastis untuk berjuang, tapi sejujurnya saya tidak tahu apa yang menanti saya di sana," ucap Zarco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com