Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IDE Gelar Sayembara Kustom Miniatur Honda Civic Type R

Kompas.com - 16/09/2018, 14:50 WIB
Stanly Ravel,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Selain pameran modifikasi dan aftermarket, sesaat lagi penggemar diecast juga akan menggelar pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) di ICE BSD pada 3-4 November 2018.

Untuk tahun ini, pengunjung bukan hanya akan disajikan dengan ragam replika mobil-mobil langka, namun gelaran IDE akan diwarnai dengan adanya kompetisi kustom dari Honda Civic Type R.

Arya Lembana, selaku Ketua Penyelenggara IDE, mengatakan kompetisi modifikasi atau kustom replika mobil lengendari Honda Civic Type R akan dilakukan dengan miniatur berskala 1:1.

Baca juga: Komponen Aftermarket Lokal Unjuk Gigi di IMX 2018

"Tahun ini kita bikin kompetisi kustom 1:1 untuk Honda Civic Type R, menariknya modifikasi diecast berskala 1:1 itu, nantinya akan direalisasikan pada mobil asli Civic Type R sendiri," ucap Arya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Indonesia Diecast Expo 2016 kembali digelar bulan OktoberOtomania/Setyo Adi Indonesia Diecast Expo 2016 kembali digelar bulan Oktober

Arya melanjutkan bila ajang kompetisi kustom diecast ini merupakan wujud kolaborasi dengan penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) yang dihelat pada 17-18 November 2018 nanti. Nantinya, panitia akan memilih satu pemenang kastem diecast Civic Type R terbaik di IDE untuk direalisasikan dalam bentuk nyata.

"Honda Civic Type R hasil realisasi dari kustom diecast akan diluncurkan dalam pembukaan IMX 2018 di Balai Kartini. Jadi dari diecast 1:1 ini akan dibuat real ke unit Type R aslinya. Tapi fokusnya kurang lebih hanya ke eksterior saja, tidak sampai interior," ujar Arya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com