Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Genjot Terus Jualan Xpander di Surabaya

Kompas.com - 15/09/2018, 18:02 WIB
Agung Kurniawan

Editor

SURABAYA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Tiga Berlian Motors (MMKSI) mau menggenjot terus penjualan model andalannya, Xpander. Kali ini, Surabaya jadi sasaran dan Jawa Timur (Jatim) secara kawasan jadi incaran, lewat gelaran “Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2018”, 15-23 September 2018 di Grand City Convex, Surabaya.

Amiruddin, Head of Sales & Marketing Rgion II Departement MMKSI, mengatakan, selama sembilan hari pameran di GIIAS Surabaya, Mitsubishi berharap bisa mencapai penjualan total 400 unit untuk semua model.

“Tetap fokusnya masih dari Xpander dan sisanya dari Pajero Sport untuk Surabaya. Pada kesempatan GIIAS, kami memperkenalkan varian baru Sport transmisi M/T, warna baru juga,” kata Amiruddin di Surabaya, Sabtu (15/9/2018).

Secara total kontribusi pasar Jatim untuk penjualan MMKSI secara nasional, periode Januari-Juli 2018, tercatat 13 persen. Sedangkan, porsi Xpander tercatat 13 persen terhadap capaian nasional dan 14 persen dari Pajero Sport.

“Itu porsi Jatim terhadap total penjualan Mitsubishi secara nasional. Tapi, bicara pangsa pasar Xpander (di segmen low multi purpose vehicle/LMPV) di Jatim sudah 26 persen, masih di bawah pangsa pasar (LMPV) nasional yakni 29 persen. Sedankan, Pajero Sport pangsa pasarnya sudah melampaui market share nasional, yakni 51 persen. Nasional hanya 43 persen,” kata Amiruddin, membeberkan.

Baca juga: Mitsubishi Beberkan Masa Depan Xpander di Indonesia

Selain Xpander, Mitsubishi juga masih berharap ada Pajero Sport di segmen medium SUV.MMKSI Selain Xpander, Mitsubishi juga masih berharap ada Pajero Sport di segmen medium SUV.

Sejak diluncurkan Agustus 2017 lalu, total populasi Xpander di Jatim sudah mencapai 3.461 unit.

Pameran

Di GIIAS Surabaya Autoshow 2018, MMKSI mengisi boothD, Grand City Convex. Bernuansa desain global yang didominasi warna hitam dan mengusung tagline “Drive Your Ambition”, booth Mitsubishi Motors menampilkan 3 (tiga) unit display yang terdiri dari Xpander, Pajero Sport, dan Triton Athlete.

Sajian utama Mitsubishi, selain tagline “Drive Your Ambition” pada pameran ini, juga memperkenalkan varian baru Xpander Sport M/T dan GLS A/T, serta pilihan warna baru Deep Bronze Metalic.

Pengunjung GIIAS Surabaya 2018 juga dapat menyaksikan penampilan Accoustic Banddan presentasi produk Mitsubishi Motors dari Sabtu 15 September sampai Minggu 23 September 2018 pada jam-jam tertentu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com