Serius di Balap Listrik, Nissan Gandeng Tim E.Dams - Kompas.com

Serius di Balap Listrik, Nissan Gandeng Tim E.Dams

Kompas.com - 15/09/2018, 13:02 WIB
NIssan Formula E.NISSAN NIssan Formula E.

YOKOHAMA KOMPAS.com – Produsen otomotif Jepang Nissan perkuat kerjasamanya dengan salah satu tim balap Formula E yang kiprahnya cukup gemilang e.Dams, lewat pembelian saham mereka. Namun seberapa besar pembeliannya masih belum diumumkan.

Nissan sendiri baru pada musim 2018/2019 bergabung di ajang balap ABB FIA Formula E electric street-racing championship. Ini juga diklaim sebagai pabrikan Jepang pertama yang  ada di kejuaraan mobil listrik tersebut.

Memang soal kendaraan listrik, Nissan cukup terdepan di mana penjualannya sudah lebih dari 350.000 mobil listrik di dunia, lewat Leaf. Program Nissan Formula E juga disebut bakal menunjukkan sisi performa dari Nissan Intelligent Mobility.

Sebelmnya e.Dams sudah bekerjasama dengan Renault yang juga aliansi Nissan, di mana mereka berhasil memenangkan kejuaraan pada tiga musim pertama Formula E. Mereka juga tercatat banyak meraih pole position.

Baca juga: Konsep Modern Smart Key untuk Nissan GT-R


“Kemitraan Nissan dengan e.Dams cukup tepat di masa-masa pertama ini, dan bisa memanfaatkan pengalaman tim tersebut dalam memenangkan balap dan kejuaraan,” kata Roel de Vries, Nissan Corporate Vice President and Global Head of Marketing and Brand Strategy dalam siaran resminya yang diterima KOMPAS.com, Jumat (14/9/2018).

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk kemitraan ini, Nissan kini telah membeli saham  dan kami senang bekerja sama dengan Jean Paul dan timnya,” ujar Vries.

Nissan dan e.dams telah mulai menguji mobil balap Formula E terbarunya, all-new “Gen2”, yang sanggup menghasilkan tenaga dan jangkauan lebih besar, serta menghilangkan kebutuhan untuk pertukaran mobil balap di tengah-tengah balapan, yang merupakan fitur Formula E selama empat musim pertama.


Terkini Lainnya


Close Ads X