Cara Komunitas Otomotif Peduli Gempa Lombok - Kompas.com

Cara Komunitas Otomotif Peduli Gempa Lombok

Kompas.com - 14/09/2018, 11:24 WIB
Komunitas Fortuner saat touring ke wilayah Serang, Banten 11-12 Agustus 2018.ISTIMEWA Komunitas Fortuner saat touring ke wilayah Serang, Banten 11-12 Agustus 2018.

LOMBOK, KOMPAS.com – Berbagai pihak turut berempati akan gempa yang menimpa wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), tak terkecuali para komunitas otomotif. Ini bisa jadi nilai positif, terlepas dari tuntutan mereka untuk bisa sopan di jalan raya terutama kala touring.

Salah satunya adalah komunitas pecinta mobil SUV Toyota atau Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER), yang ikut menyalurkan bantuan ke sana.

“Sebelumnya, kami turut berduka cita kepada para korban musibah gempa di Lombok. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat,” kata Presiden ID42NER Duta Erlangga dalam siaran resminya, Rabu (12/9/2018).

“Kepedulian para anggota sangat antusias. Terbukti dengan sumbangan yang terkumpul cukup besar hanya dalam waktu singkat. Kami serahkan sembako sebanyak 100 paket,” tutur Duta.

Duta menambahkan, pihaknya akan terus menggalangkan bantuan, untuk para korban yang tertimpa musibah gempa di Lombok, dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

Baca juga: Toyota Terus Dukung Komunitas Pengguna

Kepedulian gempa lombok komunitas otomotif.ISTIMEWA Kepedulian gempa lombok komunitas otomotif.

Kemudian sebelumnya, bantuan juga sudah diberikan oleh komunitas sepeda motor yang tergabung di dalam Asosiasi Honda CBR (AHC) Indonesia, dengan menggelar Jambore Nasional Asosiasi Honda CBR.

Mereka berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 30.000.000, yang akan disalurkan ke area Lombok Utara melalui perwakilan Komunitas CBR yang ada di Nusa Tenggara barat.

Lalu ada juga komunitas Trailblazer Indonesia (TBZI), yang menyelenggarakan Touring Trailblazer Explore Banyuwangi, sekaligus menyebrangi selat dan mengunjungi pulau Lombok.

Pada momen tersebut, mereka juga mengirimkan bantuan secara langsung kepada korban gempa di wilayah Lombok.

Semoga nilai-nilai positif para komunitas tak hanya tercermin di kegiatan sosial seperti ini, tapi juga sehari-hari dalam berkendara di jalanan. Lebih baik lagi bisa menularkan berkendara aman dan sopan kepada biker lainnya.

Rombongan komunitas Trailblazer explore Banyuwangi 2018.ISTIMEWA Rombongan komunitas Trailblazer explore Banyuwangi 2018.


Komentar
Close Ads X