Dua "Builder" Internasional Cari Motor Terbaik di Surabaya - Kompas.com

Dua "Builder" Internasional Cari Motor Terbaik di Surabaya

Kompas.com - 12/09/2018, 10:04 WIB
Motor kustom di Suryanation MakassarSuryanation Motorland Motor kustom di Suryanation Makassar


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Makassar, pencarian sepeda motor kustom Suryanation Motorland akan berlangsung di Surabaya pada 29 September 2018. Gelaran di Kota Pahlawan ini akan jadi seri penutup yang sekaligus pertarungan terakhir untuk memilih satu karya kustom terbaik dari tujuh kota.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada laga final battle nanti, penyelenggara akan mendatangkan dua builder internasional, yakni Rad Yamamoto dari Ask Motorcyle Jepang dan Mirko Perugini dari Gallery Motorcyle Italia.

Menurut Suryanation Motorland Committe Rizky Dwianto, kedua builder tersebut akan dilibatkan menjadi juri tamu untuk menentukan satu karya yang menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018.

Baca juga: Harley Dyna Berkamuflase Nuansa Kustom Oldschool

“Kehadiran kedua builder internasional tersebut kami harapkan akan membuat kriteria penilaian menjadi semakin ketat sehingga benar-benar motor terbaiklah yang akan terpilih menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018," kata Rizky dalam siaran resminya, Selasa (11/9/2018).

Motor kustom di Suryanation MakassarSuryanation Motorland Motor kustom di Suryanation Makassar

Mirko Perugini merupakan builder yang pernah menyabet gelar Best of Show melalui karya kustom Harley Davidson JD 1000 lansiran 1920 di ajang Italia Motorcyle Championship pada 2017 lalu. Hasil karyanya juga menyabet penghargaan Radical Class di ajang European HOG Rally ke-26 dna Harley Days yang dihelat di Lugano, Swiss.

Baca juga: Moge Chopper Jadi Lotre Kustomfest 2018

Sementara Rad Yamamoto sendiri merupakan builder muda yang sudah memiliki beragam prestasi dibeberapa kompetisi motor kustom. Mulai dari penghargaan Best Cafe Racer dan Jeff Decker Pick di ajang Mooneyes Yokohama Hot Rod Show 2016 lalu, sampai Best Euro and Best Domestic di ajang Nagoya Speed and Custom Show.

Sebelum penentuan The Greatest Bike, juri akan memilih motor kustom terbaik asal Surabaya yang akan dijejerkan dengan dengan para pemenang dari enam kota sebelumnya. Selain dinobatkan sebagai karya terbaik, motor pemenang juga dibawa ke Jerman untuk berkompetisi dalam ajang Custombike-Show di Bad Salzulflen, Jerman.


Close Ads X