Perbaiki Bodi Mobil di Bengkel Resmi

Kompas.com - 11/09/2018, 14:02 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bodi penyok merupakan salah satu masalah yang kerap ditemui pada kendaraan yang digunakan di kota besar. Sebagian pemilik kendaraan biasanya akan memperbaiki bodi ke layanan bengkel khusus. Pasalnya tak semua bengkel resmi menyediakan layanan ini.

Bengkel Hyundai Cabang Simprug, Jakarta Selatan merupakan salah satu bengkel resmi yang kini menyediakan layanan perbaikan bodi penyok dan pengecatan. Terhitung sejak September ini, fasilitas tersebut kini sudah bisa dimanfaatkan para pengguna mobil merek Hyundai.

"Customer kini mempunyai pilihan tempat untuk melakukan perbaikan bodi kendaraan secara total (full body) maupun per panel mulai dari kondisi ringan hingga berat," kata Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia Hendrix Wiradjaja melalui keterangan tertulisnya, Senin (10/9/2018).

Baca juga: Tawaran Fasilitas Perbaikan Bodi dan Cat Mitsubishi

Jasa perbaikan bodi dan pengecatan di Bengkel Hyundai Cabang Simprug, Jakarta Selatan.Hyundai Mobil Indonesia. Jasa perbaikan bodi dan pengecatan di Bengkel Hyundai Cabang Simprug, Jakarta Selatan.

Menurut Hendrix, fasilitas perbaikan bodi dan cat Hyundai sudah didukung dengan adanya fasilitas oven booth dan paint mixing room. Ia menyebut material cat yang dipakai berkualitas tinggi, didukung adanya alat pengering dengan sistem infra red untuk percepatan perbaikan (quick service).

Hendrix menyatakan adanya perbaikan bodi dan cat ini membuat bengkel Hyundai Simprug ini bisa melengkapi layanan dengan prinsip 3S+BC (Sales, Service, Spareparts + Bodi & Cat ).

"Konsumen dapat merasakan pelayanan lengkap dalam satu tempat, One Stop Solution, mulai dari pembelian mobil, menjaga atau merawat performa kendaraannya serta menggunakan spareparts resmi hingga melakukan perbaikan eksterior bodi dan cat di Hyundai,” pungkas Hendrik.

Baca juga: Ini Biaya Perbaikan Bodi Mobil di Pinggir Jalan dan Bengkel Resmi

Ilustrasi jasa perbaikan bodi dan pengecatan di Bengkel Auto2000.Hyundai Mobil Indonesia. Ilustrasi jasa perbaikan bodi dan pengecatan di Bengkel Auto2000.

Selain bengkel Hyundai Simprug, bengkel resmi lainnya yang juga melayani perbaikan bodi penyok dan cat adalah beberapa bengkel Auto200. Salah satu jaringan bengkel resmi Toyota ini menyatakan layanan bodi dan cat menggunakan material cat dengan standar atau rekomendasi dari Toyota Motor Corporation, Jepang.

Baca juga: Daihatsu Berikan Kemudahan Perbaikan Bodi Kendaraan

"Auto2000 memiliki ruang pengecatan yang kedap debu. Menjamin hasil pengecatan yang mulus, bebas bercak, dan partikel-partikel lain yang bisa mengubah daya tahan kucing dan penampilan mobil," tulis Auto2000 melalui laman resminya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.