Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaiki Bodi Mobil di Bengkel Resmi

Kompas.com - 11/09/2018, 14:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bodi penyok merupakan salah satu masalah yang kerap ditemui pada kendaraan yang digunakan di kota besar. Sebagian pemilik kendaraan biasanya akan memperbaiki bodi ke layanan bengkel khusus. Pasalnya tak semua bengkel resmi menyediakan layanan ini.

Bengkel Hyundai Cabang Simprug, Jakarta Selatan merupakan salah satu bengkel resmi yang kini menyediakan layanan perbaikan bodi penyok dan pengecatan. Terhitung sejak September ini, fasilitas tersebut kini sudah bisa dimanfaatkan para pengguna mobil merek Hyundai.

"Customer kini mempunyai pilihan tempat untuk melakukan perbaikan bodi kendaraan secara total (full body) maupun per panel mulai dari kondisi ringan hingga berat," kata Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia Hendrix Wiradjaja melalui keterangan tertulisnya, Senin (10/9/2018).

Baca juga: Tawaran Fasilitas Perbaikan Bodi dan Cat Mitsubishi

Jasa perbaikan bodi dan pengecatan di Bengkel Hyundai Cabang Simprug, Jakarta Selatan.Hyundai Mobil Indonesia. Jasa perbaikan bodi dan pengecatan di Bengkel Hyundai Cabang Simprug, Jakarta Selatan.

Menurut Hendrix, fasilitas perbaikan bodi dan cat Hyundai sudah didukung dengan adanya fasilitas oven booth dan paint mixing room. Ia menyebut material cat yang dipakai berkualitas tinggi, didukung adanya alat pengering dengan sistem infra red untuk percepatan perbaikan (quick service).

Hendrix menyatakan adanya perbaikan bodi dan cat ini membuat bengkel Hyundai Simprug ini bisa melengkapi layanan dengan prinsip 3S+BC (Sales, Service, Spareparts + Bodi & Cat ).

"Konsumen dapat merasakan pelayanan lengkap dalam satu tempat, One Stop Solution, mulai dari pembelian mobil, menjaga atau merawat performa kendaraannya serta menggunakan spareparts resmi hingga melakukan perbaikan eksterior bodi dan cat di Hyundai,” pungkas Hendrik.

Baca juga: Ini Biaya Perbaikan Bodi Mobil di Pinggir Jalan dan Bengkel Resmi

Ilustrasi jasa perbaikan bodi dan pengecatan di Bengkel Auto2000.Hyundai Mobil Indonesia. Ilustrasi jasa perbaikan bodi dan pengecatan di Bengkel Auto2000.

Selain bengkel Hyundai Simprug, bengkel resmi lainnya yang juga melayani perbaikan bodi penyok dan cat adalah beberapa bengkel Auto200. Salah satu jaringan bengkel resmi Toyota ini menyatakan layanan bodi dan cat menggunakan material cat dengan standar atau rekomendasi dari Toyota Motor Corporation, Jepang.

Baca juga: Daihatsu Berikan Kemudahan Perbaikan Bodi Kendaraan

"Auto2000 memiliki ruang pengecatan yang kedap debu. Menjamin hasil pengecatan yang mulus, bebas bercak, dan partikel-partikel lain yang bisa mengubah daya tahan kucing dan penampilan mobil," tulis Auto2000 melalui laman resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com