Pedrosa Masuk Tim Uji KTM? - Kompas.com

Pedrosa Masuk Tim Uji KTM?

Kompas.com - 11/09/2018, 13:02 WIB
Dani Pedrosa umumkan pensiun dari MotoGP.MOTORSPORT.com Dani Pedrosa umumkan pensiun dari MotoGP.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang karir balapnya selesai tahun ini, bakal bergabung di tim uji pabrikan KTM pada 2019 mendatang. Tempat Pedrosa di Honda bakal digantikan oleh Jorge Lorenzo.

Pedrosa sendiri menghabiskan seluruh karir balap grand prixnya bersama dengan merek Honda. Sebenarnya pabrikan Jepang tersebut sudah mengungkapkan, mereka membuka pintu lebar, jika Pedrosa ingin berada di Honda untuk menjadi pebalap uji.

Namun, pebalap Spanyol itu juga sedang didekati oleh KTM, yang tim MotoGP-nya dipimpin oleh mantan kepala tim lama Pedrosa, Mike Leitner, mengutip Motorsport.com, Senin (10/9/2018).

Baca juga: Kritik Marquez buat Dani Pedrosa

Dani Pedrosa.MOTORSPORT.com Dani Pedrosa.

Selain itu, KTM berminat dengan pebalap berusia 32 tahun tersebut karena kesempatan untuk melanjutkan kolaborasi dengan title sponsor tim Red Bull, di mana ini yang akhinya meyakinkan Pedrosa untuk bergabung, dengan beberapa anggota tim uji lainnya.

Pembalap tes reguler KTM, Mika Kallio, telah mengalami cedera, di mana saat ini digantikan Randy de Puniet sampai akhir tahun. Puniet bakal bekerja bersama Pedrosa dalam tim tes tersebut.

Meski kabarnya sudah santer, tapi belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Dani Pedrosa. Sejauh ini hanya kabar pensiunnya yang sudah tak lagi simpang siur.

Pedrosa juga mengkonfirmasi di Misano bahwa dia tidak lagi ditemani oleh pelatih pebalap Sete Gibernau selama akhir pekan balapan. 


Komentar
Close Ads X