Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[LIVE MotoGP] Dovizioso Pimpin Balapan GP San Marino

Kompas.com - 09/09/2018, 19:23 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso memimpin pertengahan balapan GP San Marino. Dovi mendahului dua rival utamanya, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Pertarungan di GP San Marino, Minggu (9/9/2018) dimulai dalam kondisi cuaca cerah. Suatu hal yang diharapkan oleh para pebalap untuk mendapatkan hasil sempurna.

Lap pertama, pebalap Ducati Jorge Lorenzo langsung memimpin. Pebalap Spanyol ini ingin berusaha melepaskan diri dari rombongan pebalap di depannya dengan memutar tuas gas secara penuh.

Namun usahanya dibayang-bayangi rekan satu timnya Andrea Dovizioso dan pebalap Pramac Ducati Jack Miller. Marc Marquez juga tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan dengan merangsek langsung di posisi keempat.

Dimana pebalap Yamaha? Marverick Vinales yang start dari posisi ketiga harus merelakan posisinya turun di posisi kelima. Valentino Rossi terus berupaya memperbaiki posisinya namun turun ke peringkat delapan membayangi Cal Crutchlow di posisi ketujuh.

Sayang bagi Miller, ia terjatuh di lap ketiga saat tengah mengikuti Marquez. Beruntung pebalap Australia itu bisa melanjutkan lomba.

Memasuki lap kelima balapan otomatis beralih pada pertarungan Lorenzo dan Dovizioso. Dovizioso kemudian mengambil alih posisi terdepan dari Lorenzo diikuti Marquez yang terus membayangi kedua pebalap Ducati di tempat ketiga.

Hingga tengah balapan, di lap ke-13, Dovizioso masih berada di depan Lorenzo dengan catatan waktu semakin menjauhi rekan satu timnya tersebut. Marquez terus berusaha mendekati kedua pebalap Ducati tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com